BREAKINGNEWS.CO.ID - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Legok Haredong RT 3/RW 4, Desa Jatisari, Kecamatan Cangkuang dan di Kampung Junti Hilir RT 3/RW 3, Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada Rabu (20/6/2018) menyisakan duka yang mendalam bagi warga di wilayah tersebut. Bagaimana tidak, sebanyak tujuh unit rumah ludes terbakar yang diduga akibat korsleting arus listrik. Bahkan, barang-barang milik korban pun tak sempat diselamatkan . Sedangkan di Kampung Junti Hilir tiga unit rumah terbakar, dua di antaranya ludes dan satu rusak ringan.

Untuk itu, calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi pun berniat berkunjung ke wilayah tersebut. Kunjungan Dedi tersebut guna memberikan dukungan moral bagi korban kebakaran tersebut. "Kebetulan saya sedang di Bandung karena ada acara konsolidasi partai. Untuk memberikan dukungan moral, saya berkunjung dan menengok korban kebakaran di Katapang dan di Cangkuang," ujar Dedi di sela kunjungannya di lokasi kebakaran Kampung Legok Haredong, Kamis (21/6/2018).

Terkait dengan musibah yang melanda para korban tersebut, dirinya pun berjanji akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk segera membangun kembali rumah-rumah warga yang saat ini telah rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut. Ia pun mengaku jika sejak lama dirinya sudah terbiasa menengok atau memberikan dukungan moral kepada siapa saja warga yang terkena musibah. "Awalnya melihat dari postingan, ada kebakaran di Kabupaten Bandung. Lokasinya di dua tempat berbeda, di Katapang sama Cangkuang. Makanya saya langsung berkunjung menemui keluarga korban," katanya.

Dedi Mulyadi yang berpasangan dengan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar tersebut berjanji akan mendorong kepada pemerintah kabupaten bandung untuk segera membangun kembali rumah korban yang habis terbakar. kebetulan bupati kabupaten Bandung merupakan teman dekatnya, sehingga nanti bisa melakukan koordinasi untuk segera kembali membangun semua rumah korban kebakaran. Saat kunjungan tersebut, warga yang menjadi korban mengeluhkan karena saat ini tidak memiliki rumah dan terpaksa tinggal sementara dengan saudara dan tetangganya. "Ya, kalau baju dan sembako banyak yang membantu. Tapi bangun rumah mahal dan membutuhkan anggaran lumayan besar, sehingga saya akan melakukan koordinasi dengan Bupati Bandung, untuk segera kembali membangun rumah korban. Dengan mengajak Bupati, Insya Allah Minggu depan sudah mulai di bangun," ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran di Kampung Legok Harendong Desa, Undung (70) pun berterima kasih dan mengapresiasi dukungan moral dan janji Dedi Mulyadi kepada korban kebakaran. "Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan pak Dedi Mulyadi ke sini. Semoga Pemkab Bandung bisa memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah kami yang terkena musibah," ucapnya.