BREAKINGNEWS.CO.ID – Arsenal harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan 0-1 atas tuan rumah West Ham United dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion London pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Di laga kali ini, sang manajer Unai Emery lebih memilih untuk membangku cadangkan gelandangnya Mesut Ozil. Hal tersebut pun membuat serangan Arsenal kurang bervariasi. Hasilnya suplai bola ke Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang juga minim.

Meskipun begitu, Arsenal mampu menciptakan peluang pertama lewat Lacazette pada menit ke-13. Namun sayangnya, tendangan keras pemain Timnas Prancis ini masih berhasil digagalkan oleh penjaga gawang West Ham, Lukasz Fabianski.

Setelah itu, pemain West Ham yang juga merupakan mantan pemain Arsenal yakni Samir Nasri berhasil memberikan ancaman kepada tim tamu. Pada menit ke-26, Nasri coba lepaskan tembakan keras ke arah gawang Arsenal. Namun sayang bola masih melebar ke sisi kanan gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tuan rumah West Ham akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat Declan Rise. Berawal dari umpan Samir Nasri, Declan Rise berhasil menceploskan si kulit bola ke dalam gawang Arsenal. West Ham pun untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Arsenal.

Tertinggal satu gol, Unai Emery pun mencoba mencari peruntungannya dengan memasukan Aaron Ramsey yang menggantikan Mustafi dan Lucas Toreira yang menggantikan peran Granit Xhaka pada menit ke-59.

Dengan tambahan tenaga baru, Arsenal nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-68. Namun sayang, tembakan Alex Iwobi ke tiang jauh memanfaatkan umpan cerdik Ramsey masih digagalkan mistar gawang.

Sebenarnya, Arsenal berhasil mencetak gol di masa injury time berkat tandukan Laurent Koscielny. Namun, wasit harus menganulir gol tersebut karena Sead Kolasinac sudah terlebih dulu berada di posisi offside. Hasilnya tuan rumah West Ham pun berhasil mengemas poin sempurna di laga ini berkat kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Michail Antonio, Samir Nasri, Felipe Anderson; Marko Arnautovic.

Arsenal: Bernd Leno; Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.