BREAKINGNEWS.CO.ID – Manchester United sukses amankan poin sempurna di laga Boxing Day usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor yang meyakinkan 3-1 pada Rabu (26/12/2018) malam WIB di Stadion Old Tafford.

Kemenangan ini pun sekaligus menandai debut kedua manajer baru mereka Ole Gunnar Solskjaer. Di laga ini, sang manajer coba menerapkan formasi yang berbeda seperti saat menghadapi Cardiff City. Di laga ini Solskjaer lebih memilih memainkan Diogo Dalot, Fred, dan Juan Mata sejak menit pertama.

Jalannya Pertandingan

Setelah berhasil meraih kemenangan di laga sebelumnya dengan skor yang sangat mentereng, MU pun coba megawali babak pertama ini dengan permainan menyerang. Namun peluang emas justru didapatkan tim tamu pada menit ke-10. Namung sayangnya sepakan Terence Kongolo masih belum menemui sasaran.

Usai itu, MU pun kembali membangun serangan melalui kombinasi Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Fred di lini tengah. Namun sayangnya dari berbagai upaya yang dilakukan Setan Merah ini gagal membuahkan hasil.

Barulah di menit ke-28 MU berhasil mencetak gol pertama mereka melalui Nemanja Matic yang memanfaatkan bola rebound yang berawal dari sepakan pojok Jesse Lingard. Skor 1-0 untuk keunggulan MU ini pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Huddersfield yang tertinggal satu gol pun langsung tampil menggebrak. Dua peluang emas berhasil mereka raih lewat Laurent Depoitre dan Alex Pritchard. Namun sayang usaha keduanya masih belum mampu menaklukan David de Gea.

Pada menit ke-64, para suporter MU pun berteriak gembira setelah bintang mereka Paul Pogba berhasil menjaringkan bola. Kerja sama Rashford, Mata, dan Ander Herrera memudahkan Pogba mengoyak gawang Huddersfield.

Setelah itu, gelandang asal Perancis itu pun kembali mencetak gol bagi MU pada menit ke-78. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau penjaga gawang Hudderfield dan membuat MU unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Huddersfield pun hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-88 melalui tembakan jarak dekat Mathias Jorgensen. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Saat ini MU memiliki 32 poin, masih berjarak lima poin dari Chelsea dan Arsenal yang berada di zona lima besar.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata, Paul Pogba, Jesse Lingard; Marcus Rashford.

Huddersfield Town: Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Elias Kachunga, Alex Pritchard, Philip Billing, Isaac Mbenza; Laurent Depoitre.