BREAKINGNEWS.CO.ID - Egy Maulana Vikri mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Polandia (Ekstraklasa). Egy menjalani debutnya bersama Lechia Gdansk ketika timnya itu meraih kemenangan 4-0 atas Gornik Zabrze, di Stadion Energa, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Egy dimainkan pelatih Piotr Stokowiec saat laga memasuki menit ke-82. Pemain 19 tahun itu masuk menggantikan penyerang sayap, Lukas Haraslin. Sebelum melakoni debut, Egy sudah tiga kali masuk dalam daftar pemain Lechia di pentas Ekstraklasa. Namun, pemain timnas Indonesia U-19 itu tidak diturunkan saat bersua Korona Kielce, Slask Wroclaw, dan Legia Warsawa.

Meski dalam laga debutnya belum memberi kontribusi maksimal, tetapi Egy mengundang sorotan tim pencari bakat dunia. Melalui akun Twitter resminya @FTalentScout, mereka menyoroti partai debut Egy Maulana bersama Lechia Gdansk.

Football Talent Scout telah beberapa kali melirik gerak-gerik Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk. Termasuk saat sang pemain baru saja mendarat dan diresmikan sebagai rekrutan anyar tim yang bermarkas di Stadion Energa, Maret 2018. Melalui akun Twitter resmi media tersebut, @FTalentscout, mewartakan bahwa Egy resmi menjadi bagian dari Lechia Gdansk. Bahkan, media tersebut tak lepas memberitakan hal-hal lain mengenai Egy, seperti jumlah followers Instagram sang pemain.

Di sisi lain, debut Egy ini juga dirayakan oleh rekan-rekan setimnya. Di instastory resmi klub, pemuda asal Medan itu tampak dilempar ke udara oleh rekan-rekan setimnya saat berada di ruang ganti tim.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Allah. Terima kasih kepada rekan setim dan pelatih untuk dukungannya. Selamat untuk kemenangan hari ini," tulis Egy di akun Instagram setelah mencetak sejarah sebagai pemain pertama di Indonesia yang mencatatkan menit bermain di Ekstraklasa.

Di laga ini, Lechia menang telak berkat gol Artur Sobiech pada menit ke-14, Rafal Wolski (51'), Filip Mladenovi (55'), dan Flavio Paixao (72'). Hasil positif ini mengantarkan Egy Maulana Vikri dkk kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Legia Warsawa.