Cardiff - Mantan petinju kelas berat, David Tua mengatakan keyakinannya kalau Joseph Parker telah siap 100 persen untuk menjalani duel unifikasi melawan Antony Joshua yang tak lain pemilik gelar kelas berat WBA (Super), IBF, dan IBO di Principality Stadium, Cardiff, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB. Dia pun sudah tidak sabar menantikan pertarungan ini.

"Kurasa Parker sudah siap, dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan sisanya terserah padanya. Dia mempersiapkan dirinya dengan baik dan saya tidak ragu menantikan pertarungan yang bagus," kata Tua dikutip dari Stuff, Sabtu (31/3/2018).

Dukungan penuh dari warga Selandia Baru dan Samoa bakal dirasakan Parker. Di desa asal Parker di Faleula, Samoa, penduduk setempat menunjukkan dukungan mereka dengan melakukan Siva Tau yang unik dan nyanyian yang dibuat untuk pertarungan di mana serangkaian gerakan meninju disertai dengan teriakan "Parker".

Spanduk yang mendukung Parker menghiasi pagar rumah mereka. Bahkan ada wacana tentang libur di Samoa jika petinju kebanggaan mereka menang atas Joshua. Parker tidak akan sendirian berangkat ke Cardiff. Dia bakal ditemani paman dan sejumlah kerabatnya, termasuk kepala suku, Su'a Henry Fruean yang dikabarkan akan naik ke atas ring jelang pertarungan melawan Joshua.