BREAKINGNEWS.CO.ID - Sejak tayang pada 2 Agustus 2018, film Si Doel The Movie mampu memikat hati penggemar setianya. Apalagi setelah mereka lama mananti film yang diangkat dari sinetron legendaris 1994 hingga 2006 berjudul Si Doel Anak Sekolahan. Setelah lima hari penayangan, berdasarkan situs filmindonesia.or.id, film tersebut telah meraih 835.000 penonton.

Pencapaian yang meningkat tersebut juga diungkapkan melalui akun resmi Instagram mereka @sidoelthemovie siang ini, Selasa (07/08/2018).

"Terima kasih penonton film Indonesia ...Alhamdulilah #sedangtayang #sidoelthemovie #filmindonesia," tulis  pada keterangan foto.

Si Doel The Movie diproduseri Frederica, dan digarap oleh sutradara Rano Karno yang juga berperan sebagai pemeran utama sekaligus penulis skenario. Sedangkan pemeran film ini masih sama dengan versi serial televisinya yakni Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha. Film ini bercerita tentang Sarah (Cornelia Agatha)  yang selama 14 tahun pergi tanpa kabar dan perpisahan yang tidak jelas. Rindu tersimpan dalam hati Doel (Rano Karno) yang sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Lewat film ini, si anak Betawi kembali bukan dengan tangan hampa. Ia membawa lagi sebuah kenangan manis, kisah sebuah keluarga Betawi yang sederhana dengan kompleksitas kehidupannya, dan rumitnya memilih satu di antara dua tambatan hati.

Para penggemar 'Si Doel Anak Sekolahan' tak hanya dapat mengetahui kelanjutan kisah tersebut, melainkan sekaligus bernostalgia. Sebab, sebagian besar dari para pemain dari sinetron itu kembali muncul dalam film. Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel datang ke Amsterdam untuk bertemu dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel.

Doel ditemani Mandra (Mandra YS) terbang ke Amsterdam, bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul. Doel berada dalam pilihan sulit. Harapan, kerinduan, keresahan dan keihkhlasan menyelimuti tiga insan yang kerap dipermainkan takdir. Doel, masih sama karakternya seperti dahulu. Lebih banyak diam, merenung, tanpa bertindak secara nyata, pun tampaknya mendua soal mencari Sarah.

Di satu sisi Doel menunjukkan masih mencintai Sarah dan ingin tahu kondisi anaknya. Tapi ia tak ingin lagi menyakiti orang lain, seperti Zaenab dan Mak Nyak (Aminah Cendrakasih).