BREAKINGNEWS.CO.ID – Bambang Warsito menjadi salah satu dari empat pelatih di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang mendapatkan bonus dari pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka yang telah bekerja keras untuk melahirkan berbagai atlet berprestasi Indonesia. Terkait hal tersebut, ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan Kemenpora yang menurutnya baru kali ini memberikan bonus hingga akar-akarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan Kepala PPLP DKI Jakarta Syahrizal Jamil memberikan penghargaan dan bonus kepada para Pelatih dan Asisten Pelatih Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan di Auditorium SKO Ragunan, Jakarta, Senin (17/9/2018). 

Dalam acara tersebut, selain Bambang ada juga tiga pelatih lain dari tiga cabang olahraga yang berhasil terpilih sebagai pelatin berprestasi 2018 oleh pemerintah. Ketiga pelatih tersebut antara lain Sarmili (bola voli), Fadli Potu (Taekwondo) dan Budiarto (angkat besi). Bonus yang diterima yakni uang tunai yang telah dikemas berupa tabungan sebesar Rp30 juta untuk tiga pelatih dan khusus Budiarto mendapatkan bonus berupa beasiswa S2 senilai 25 juta. Tak hanya itu para pelatih dan asisten pelatih dari cabang olahraga lainnya menerima bonus berupa Piagam dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Bambang Warsito

“Saya ucapakan banyak terima kasih kepada Menpora dan khusunya kepada Presiden Joko Widodo yang telah memperhatikan sampai dasarnya. Dalam artiannya, kita di sinilah yang telah bertugas mencetak para atlet dari usia dini hingga menjadi atlet professional,” ucap pelatih cabang Sepak Bola SKO Ragunan ini.

“Pemberian bonus ini sebenarnya yang merupakaan yang kedua yang diterima pelatih di SKO Ragunan ini. Dimana pertamanya, bonus hanya untuk satu pelatih dari cabang olahraga Panahan saat hari Olahraga Nasional 2017 lalu. Namun untuk kali ini, untuk pertama kalinya ada empat pelatih sekaligus yang menerima bonus apresiasi dari pemerintah semacam ini,” jelas pelatih yang telah 15 tahun berdedikasi di SKO Ragunan tersebut.

“Bonus dan Piagam penghargaan ini, tentu yang pertama saya dedikasikan buat istri tercinta yang baru 2 minggu ini telah berpulang kepangkuan sang pencipta. Bagaimanapun berkat dukungannya, saya dapat meluangkan waktu saya untuk bekerja keras melahirkan bibit unggul Indonesia yang sukses berprestasi di kancah olahraga dunia,” tandasnya.

Daftar penerimaan penghargaan pelatih dan asisten pelatih lahirnya atlet-atlet nasional SKO Ragunan:

Pelatih: Wahid Wahyuni (senam), Pearl Tendean (basket), Anang (tenis meja), Suharyadi (tenis lapangan), dan Eko Setiawan (loncat indah).

Asisten Pelatih: Murdasi dan Apriyanto (Senam), Eko Waluyo (bola voli), Joni firdaus (angkat besi), Dodi Regar (tenis meja), Tri Prasetyo (panahan), Sri Ratna Ernaningsih (pencak silat), Ertina Noviandi (taekwondo), Mardianto (renang), Irfan Ardiansyah dan Dwi Hadi Purnama (sepakbola).