California – Laga semifinal NBA 2017/2018 antara Golden State Warriors melawan New Orleans Pelicans akan digelar pada Minggu (29/4/2018) WIB. Sang pelatih Warriors, Steve Kerr memberikan sinyal jika poin guard andalan mereka Stephen Curry berkemungkinan besar sudah dapat diturunkan pada laga putaran kedua Playoff NBA itu.

Curry mengalami cedera pada bagian lutut (MCL) di kaki kirinya ketika timnya menang 106-94 atas Atlanta Hawks di Oracle arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 Maret 2018 waktu setempat. Usai menjalani pemulihan dalam sebulan belakangan ini, Curry pun sudah bisa kembali berlatih dengan rekan-rekannya untuk pertama kalinya pada Kamis (26/4) waktu setempat.

"Steph berlatih 100 persen, dia dapat melakukan segalanya. Dia terlihat bagus," ungkap pelatih Warriors Steve Kerr seperti dilansir Yahoo Sports.

Meski sudah bisa berlatih penuh, Kerr memilih bersabar untuk memutuskan apakah Curry akan bisa main di gim pertama semifinal Wilayah Barat NBA. Kondisi Curry akan dievaluasi hingga sesi latihan besok. Jika tetap tak ada kendala, Curry kemungkinan besar akan dimainkan pada gim pertama melawan Pelicans.

Kehadiran Curry tentunya sangat dibutuhkan Warriors. Pasalnya Pelicans tampil sangat mengejutkan sepanjang playoff. Di putaran pertama Pelicans menyapu bersih Portland Trail Blazers. Kembalinya Curry di putaran kedua play-off atau semifinal wilayah tidaklah mengejutkan. Curry memang ditargetkan main di awal putaran kedua playoff NBA.