BREAKINGNEWS.CO.ID - Dua pelaku pencurian kepergok dan tertangkap warga saat beraksi mengambil sebuah Handphone dari box keranjang sepeda motor sebuah warga di Jalan Bojong Raya Rawa buaya, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (15/2/2019) akibatnya kedua pelaku tertangka warga,satu pelaku nyaris tewas di pukuli massa akibat melawan.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial AS (32) dan IL (25) keduanya berhasil di amankan berkat kerja sama polisi dan warga.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri mengatakan kejadian berawal saat korban sedang membeli sebuah nasi bungkus, dan Handphone miliknya diletakan di tempat barang (bawah stang Motor).

Kemudian tiba tiba kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor berhenti persis disebelah motor milik korban.

Melihat ada handpone di motor korban, tersangka IL mengambil Handphone korban dan langsung melarikan diri.

Korban yang mengetahui aksi kedua pelaku langsung meneriaki dan mengundang amarah warga sekitar sehingga kedua pelaku dapat diamankan dan sempat diamuk massa. Akibatnya pelaku IL babak belur berlumuran darah dan tak berdaya.

"Beruntung saat itu ada tim buser yang sedang melintas dan langsung mengamankan kedua pelaku. Tersangka IL langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna menanganan medis, sedangkan tersangka AS dibawa ke Mapolsek Cengkareng guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Khoiri.

Khoiri menambahkan dari penangkapan kedua pelaku tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti 1 Unit sepeda motor merk Honda Vario warna merah milik tersangka yang digunakan sebagai sarana Kejahatan.

"Kedua pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujarnya.