PACITAN - Founder dan Chairman CT Corps, Chairul Tanjung (CT) menyalurkan bantuan terhadap korban banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bantuan tersebut merupakan paket sembako.

"Sudah kami terima (bantuan CT) bersama bantuan Pak SBY dan Ibu Ani kemarin. Total nya 645 dengan Pak SBY," kata koordinator posko bantuan logistik Masrukin, Minggu (3/12/2017).

Seluruh bantuan baik dari Chairul Tanjung mapun SBY tersebut langsung didistribusikan ke 10 kecamatan yang terdampak bencana alam yang melanda pacitan tersebut. Adapun 10 kecamatan tersebut yakni Tegalombo, Nawangan, Bandar, Arjosari, Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Pringkuku, Punung dan Donorojo.

Hingga saat ini bantuan masih terus mengalir dari berbagai daerah. Masrukin mengatakan bantuan langsung didistribusikan kepada pengungsi.\

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir dan longsor di Pacitan terjadi sejak 27/11/2017 dan puncaknya pada 28/11/2017. Kejadian tersebut membuat 2.000-an warga mengungsi.

Banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan menelan 25 korban jiwa. Korban terbaru yang berhasil ditemukan tim SAR yakni 4 korban longsor di Kecamatan Kebonagung. Pemerintah juga sudah mengeluarkan status tanggap darurat di Pacitan.