BREAKINGNEWS.CO.ID-Juventus sukses menempatkan diri ke  babak perempat-final Liga Champions 2018/2019 setelah menyisihkan Atletico Madrid 3-2 pada dua laga babak 16 besar. Kalah 0-2 pada leg pertama 21 Februari lalu di Wanda Metropolitano, Juventus melakukan balas dendam yang manis dengan mengalahkan lawannya 3-0 pada leg kedua Rabu (13/3/2019) dini hari WIB di Allianz Stadium, Turin, untuk membalikan keadaan menjadi 3-2.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, memuji semangat juang para pemainnya yang tampil luar biasa untuk meloloskan diri ke fase delapan besar Liga Champions 2018/2019 ini. "Mereka bermain persis seperti yang diharapkan. Bermain dengan kecepatan dan teknik. Kami tidak seagresif di Madrid, tetapi malam ini kami benar-benar memiliki semangat yang tepat. Kami terus menyerang tanpa kehilangan keseimbangan irama permainan," ujar Allegri dalam sesi tanya jawab seusai pertandingan.

Juventus lolos ke babak perempat-final dengan menyisihkan Atletico Madrid 3-2.

 Spinazzola bermain luar biasa di sisi kiri. Bernardeschi juga sangat bagus," puji Allegri. "Tetapi, semua bermain sangat baik karena malam ini kami membutuhkan performa hebat dari semua orang untuk mendapatkan hasil seperti itu. Saya pikir itu adalah langkah besar ke depan bagi kami dalam hal kinerja," terang Allegri.

Leonardo Bonucci menambahkan, "Kami menyerang dengan full-back kami dan saya pikir kami menciptakan beberapa masalah bagi mereka dengan taktik ini. Performa seperti ini dapat memberi Anda dorongan besar untuk terus bekerja sekeras mungkin. Itu adalah comeback besar, dan kita harus menggunakan adrenalin malam ini untuk sisa musim ini,"  ungkap bek tengah Juventus itu.

Ronaldo borong tiga gol kemenangan Juventus atas Atletico Madrid.

"Ini adalah malam yang hebat bagi semua orang Juve. Banyak yang siap merayakan kekalahan kami, saya minta maaf untuk mereka. Juve selalu merespons di lapangan. Kami bermain dengan semangat yang tepat dan para penggemar kami orang ke-12 malam ini," tambah Bonucci, menyindir pendukung Atletico Madrid dan sebaliknya memuji fans fanatik timnya yang terus menggelorakan dukungan sepanjang pertandingan.

Pujian untuk Juveniti yang memadati stadion juga dilontarkan Cristiano Ronaldo, yang memborong tiga gol kemenangan Juventus di menit ke-27, 49 dan 86. "Dukungan mereka menambah semangat kami,"  kata Ronaldo.


"Saya sendiri hanya melakukan pekerjaan saya dan saya sangat senang malam ini. Malam yang ajaib. Atlético selalu sulit untuk dihadapi, tetapi kami juga kuat dan kami membuktikannya," tambahnya.

"Kami menginginkan malam yang istimewa dan hanya itu - tidak hanya untuk gol saya, tetapi untuk seluruh tim. Ini adalah mentalitas yang tepat untuk bermain di Liga Champions, jadi kami harus bangga," Ronaldo menuturkan.

Juventus  hanya kehilangan satu dari 14 pertandingan terakhir mereka di fase gugur Liga Champions, dengan sembilan kemenangan dan empat kali seri. Juventus menyerah 0-3 pada Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu, di mana Ronaldo mencetak dua gol.





Data menunjukkan, 140 tim telah bermain di Liga Champions UEFA, dari babak penyisihan grup hingga final. Hanya 22 dari mereka yang mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo. CR7 juga menjadi satu di antara beberapa pemain yang berhasil membuat hat-trick di Liga Champions.  Diketahui bahwa empat dari delapan hat-trick Liga Champions tercipta di fase knock-out.

Juventus membalikkan kekalahan pada leg pertama yang harus dilalui dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak putaran 16/06 2005/06 melawan Bremen (2-3 tandang, 2-1 kandang).