BREAKINGNEWS.CO.ID-Real Madrid dan Sevilla lolos ke babak perempat-final Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey, namun Atletico Madrid gagal. Itulah yang tersaji dari hasil laga putaran kedua babak 16 besar Copa del Rey yang dilangsungkan Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. 

Real Madrid takluk 0-1 saat berlaga di Estadio Municipal de Butarque, kandang Leganes. Los Blancos kebobolan oleh gol Martin Braithwaite pada menit ke-30. Untungnya Madrid sudah menang 3-0 pada pertemuan pertama, sehingga mereka tetap lolos ke babak delapan besar dari keunggulan agregat 3-1.

Pada laga lainnya Sevilla, yang peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga,  takluk 1-0 saat menjamu Athletic Bilbao di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.  Namun kekalahandari gol Gorka Guruzeta di menit ke-77 itu itu tak membuat laju tim tersebut terhenti. Mereka tetap melaju ke babak perempat final dengan skor agregat 3-2.

Nasib buruk diterima Atletico Madrid. Setelah bermain seri 1-1 di kandang Girona pada leg pertama pekan lalu, Atletico Madrid semula diperkirakan akan pesta gol kala menjamu lawannya di putaran kedua di Wanda Metropolitano. Namun, tak dinyana Girona memberikan perlawanan keras dan skor akhir ternyata 3-3. Alhasil timnya Antoine Griezmann tersingkir, sebab dengan agregat 4-4, Atletico kalah dalam gol tandang. 

Di leg kedua ini Atletico Madrid sebenarnya mencetak gol lebih dulu, di menit ke-12 lewat Nikola Kalinic. Girona menyamakan menit ke-37 oleh Valery Fernandez. Girona ganti memimpin 2-1 pada menit ke-59 dari gol Cristuani Stuani. Atletico menyamakan 2-2 melalui Angel Correa di menit ke-6. Antoine Griezmann membuat timnya memimpin 3-2 melalui golnya di menit ke-84 dari assist Thomas Lemar. Namun, Girona sukses membuat kedudukan imbang 3-3 lewat gol Borja Garcia di menit ke-88.

Dari delapan laga leg 2 babak 16 besar Copa del Rey ini, sudah lima pertandingan dilangsungkan. Dua laga diselesaikan Rabu (16/1) dini hari WIB, yakni antara Real Valladolid vs Getafe dan Valencia vs Sporting Gijon. Hasilnya, Getafe dan Valencia lolos ke babak perempat-final.

Getafe menembus babak delapan besar dengan keunggulan agregat 2-1 atas Real Valladolid, sementara Valencia unggul dengan agregat 4-2 atas Sporting Gijon.

Tiga pertandingan sisa putaran kedua babak 16 besar akan dihelat pada Kamis malam atau Jumat (18/1) dini hari WIB nanti. Yakni, Real Socieadad vs Real Betis (01.30), Espanyol vs Villareal (02.30), dan Barcelona vs Levante (03.30). 

Di leg pertama Real Sociedad menahan Real Betis imbang tanpa gol. Hasil seri dengan skor 2-2 terjadi di laga Villareal vs Espanyol. Sementara juara bertahan Barcelona unggul 2-1 di markas Levante.