BREAKINGNEWS.CO.ID-Espanyol dan Real Betis bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama babak perempat-final Copa del Rey 2019, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB di  RCDE Stadium (Cornella de Llobregat). Tim tuan rumah lebih dulu memimpin melalui Borja Iglesias di menit ke-27 dari assist Pablo Piatti. Betis menyelamatkan diri dari gol penyamaaan kedudukan oleh
Antonio Sanabria di menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan Sergio Leon.

Betis akan ganti menjamu Espanyol di leg kedua perempat-final pekan depan.

Pada pertandingan lainnya, Getafe sebelumnya unggul 1-0 atas Valencia, sementara Sevilla mengalahkan juara bertahan Barcelona 2-0. Valencia dan Barcelona akan menjadi tuan rumah pada perempat-final kedua.

Terkait laga Espanyol vs Betis, kedua tim sebelumnya sudah lima kali bertemu, dengan Espanyol menang tiga kali dan dua kali menelan kekalahan. Selain itu, klub asal Catalunya ini dua kali clean sheet saat melawan Real Betis.

Sedangkan tim tamu memperoleh dua kali kemenangan atas Espanyol dalam lima laga terakhir. Dua kemenangan itu diraih pada dua pertemuan terakhir yang digelar di kandang mereka maupun di markas lawan dengan satu kali diantaranya berhasil clean sheet.

Laga terakhir kedua tim yang digelar pada Minggu (16/12/2018) silam, Real Betis berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-3 di Stadion Cornella-El Prat.

Sempat unggul lewat gol Sergio Garcia memanfaatkan assist Leo Baptistao, tim tamu membalas dua gol langsung yang diciptakan Giovani Lo Celso dan Cristian Tello. Sebelum akhirnya Oscar Duarte mencetak gol bunuh diri pada injury time babak kedua.

Pada laga sebelumnya ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Benito Villamarín, Real Betis menang 3-0 atas Los Periquitos. Bermain di depan 31.311 penonton, tiga gol tuan rumah ketika itu disumbangkan oleh Junior Firpo, Ryad Boudebouz, dan Francis. Menurut data Whoscored, tim asuhan Quique Setien unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 69% berbanding 31% milik Espanyol.

Sementara itu tiga kemenangan Espanyol atas Betis diantaranya terjadi pada Minggu (30/10/2017). Gol Gerard Morena hasil assist Pablo Piatti cukup membawa kemenangan 1-0 yang diciptakan tuan rumah yang kala itu masih diasuh oleh Enrique Sanchez Flores. Sedangkan satu kali kemenangan di markas Béticos Verdiblancos juga dengan skor yang sama hasil dari gol tunggal Diego Reyes memanfaatkan assist Piatti.