BREAKINGNEWS.CO.ID – Baru-baru ini berkembang kabar mengejutkan tentang kehadiran game PlayStation 5. Beberapa kabar menyebutkan petunjukan mengenai controller terbaru dari PlayStation yang akan berbeda dari generasi sebelum-sebelumnya.

Menurut beberapa kabar terbaru saat ini, banyak yang menyatakan jika controller PlayStation 5 ini disebut-sebut akan lebih canggih dari versi-versi sebelumnya. Salah satu fitur canggihnya yaitu stik atau controller PlayStation 5 yang bakal dilengkapi dengan fitur layar sentuh.

Dugaan ini beredar setelah sebuah hak paten untik controller PlayStation diajukan pada 16 Oktober lalu. Meski terlihat sangat mirip dengan controller PlayStation generasi sebelumnya, DualShock terbaru dari PlayStation ini dikabarkan akan menggunakan layar sentuh.

Kabar ini beredar berkat kejelian seorang pengguna forum Reddit bernama DualShockers. Rumor yang beredar fitur layar sentuh tersebut akan ditempatkan di bagian atas bodi utama perangkat. Sedangkan tombol-tombol pada controller memiliki posisi yang sama seperti generasi PlayStation 4.

Perusahaan Sony selaku pencipta PlayStation memang telah memastikan apabila mereka sedang menggarap penerus PlayStation 4 (PlayStation 5). Namun belum dipastikan apakah perangkat penerus tersebut sama dengan rumor yang berhembus saat ini.

Menurut laporan yang diberikan dari Financial Times, CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan ''saat ini, saya bisa katakan jika penting untik memiliki hardware (konsol game) generasi selanjutnya.''

Diperkirakan konsol terbaru PlayStation akan hadir di tahun 2021 nanti. Seperti apa yah guys bentuk dari PlayStation 5 nantinya? Pastinya PlayStation 5 bakal hadir dengan kecanggihan-kecanggihan baru bagi para penggunanya.

Sebagai informasi, hingga saat ini PlayStation 4 menjadi salah game yang sangat sukses di pasaran. Sejak kemunculannya pada tahun 2013 lalu, PlayStation 4 telah terjual 70,6 juta unit hingga Desember 2017. Angka itu belum termasuk penjualan di musim liburan 2017 yang mencapai 10,2 juta unit.