BREAKINGNEWS.CO.ID – Petarung The Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, dilaporkan sempat meminta maaf kepada petarung Khabib Nurmagomedov, di akhir ronde ketiga dalam laga UFC 229 pada akhir pekan lalu.

McGregor membuat duel lawan Khabib semakin panas dengan komentar-komentar serta serangan verbal kepada tim Khabib. Hal tersebut membuat laga Khabib versus McGregor menjadi semakin dinantikan banyak orang. Khabib sendiri menggunakan ejekan-ejekan McGregor itu sebagai penambah motivasi di pertandingan. Khabib mengamuk sejak awal pertandingan dan sukses mendesak McGregor.

Di pengujung ronde ketiga, dikutip dari Daily Mail, Selasa (9/10/2018), McGregor terdengar melontarkan kalimat yang seperti permintaan maaf kepada Khabib. "Ini hanya urusan pekerjaan," kata McGregor. "Ah, saya sudah menebak demikian," ucap Khabib membalas perkataan McGregor.

Kalimat McGregor itu kemudian diartikan kalau petarung asal Irlandia itu tidak punya kebencian personal terhadap Khabib serta semua ejekan yang dilontarkan hanya semata-mata urusan pekerjaan sebagai pekerjaan menjadi petarung. Khabib sendiri sempat melontarkan kalimat saat menyerang McGregor di ronde kedua. Saat melontarkan pukulan pukulan bertubi-tubi, Khabib sempat berkata 'Mari bicara saat ini!', sebagai tanda-tanda Khabib lebih senang bertarung dibandingkan perang kata di luar ring.

Khabib sendiri akhirnya sukses memaksa McGregor menyerah lewat kuncian di leher di ronde keempat. Keberhasilan Khabib menaklukkan McGregor merupakan sukses pertama dalam usaha mempertahankan gelar. Kesuksesan tersebut kemudian ternoda oleh aksi Khabib menyerang rekan McGregor, Dillon Danis, setelah laga usai. Khabib melompati Oktagon lalu menerjang Dillon Danis. Kerusuhan kemudian terjadi di arena pertandingan. Pihak keamanan harus mengawal kedua petarung untuk keluar dari arena.

Khabib serta McGregor lalu keluar dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan. Peristiwa itu membuat Khabib tidak punya kesempatan menerima sabuk gelar juara dunia UFC di atas ring Oktagon. Duel lawan McGregor merupakan keberhasilan pertama Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Khabib mendapatkan gelar tersebut pada 7 April 2018 ketika dia menang angka atas Al Iaquinta di UFC 223. McGregor sendiri sempat menjadi juara dunia kelas ringan pada 2016 dengan mengalahkan Eddie Alvarez. Akan tetapi, sabuk itu kemudian dicabut dikarenakan McGregor sempat vakum di UFC akibat terjun di dunia tinju profesional dengan menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2017 lalu.