BREAKINGNEWS.CO.ID –Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2019 usai takluk dari pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Berhadapan melawan unggulan kedua di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (18/1/2019), Praveen/Melati harus takluk di babak perempat final setelah sang lawan berhasil melakukan comeback yang brilian dengan skor 21-18, 14-21, 18-21.

Dengan hasil ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyusul pasangan ganda putri Indonesia lainnya yakni, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, yang terlebih dahulu sudah tersingkir. Yulfira /Jauza menelan kekalahan saat menjalani derbi Merah Putih melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada awal set pertama, pasangan wakil Thailand ini mampu memimpin perolehan poin atas Praveen/Melati. Bahkan Puavaranukroh/Taerattanachai mampu mengakhiri interval set pertama dengan keunggulan 11-6.

Usai jeda interval set pertama, Praveen/Melati berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Upaya mereka pun berbuah manis ketika berhasil membalikkan kedudukan menjadi 17-14 atas pasangan Thailand tersebut. Dan hasilnya, pasangan Indonesia mampu memenangkan setpertama setelah unggul 21-18.

Di set kedua, Puavaranukroh/Taerattanachai kembali tampil baik sejak awal pertandingan. Mereka bahkan berhasil unggul delapan angka beruntun untuk unggul 8-0 atas pasangan Merah Putih.

Tak tinggal diam, Praveen/Melati kemudian berhasil mengejar keunggulan lawan untuk mengubah kedudukan menjadi 5-8. Namun akhirnya, pasangan Thailand ini kembali unggu saat interval dengan skor 11-8.

Usai jeda interval set kedua, Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil menjaga keunggulan mereka atas Praveen/Melati untuk memenangkan set kedua dengan skor 21-14.

Pada set penentuan, pasangan wakil Thailand ini kembali tampil impresif dan menerapkan permainan menyerang. Setelah unggul di interval, mereka kembali memperlebar jarak atas Praveen/Melati menjadi 16-12.

Praveen/Melati yang tertinggal pun kemudian memberikan perlawanan. Pertandingan berjalan ketat di akhir laga. Namun sayangnya, Puavaranukroh/Taerattanachai yang akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah menang 21-18 pada set ketiga.