MAGELANG --Aktor senior Andro Natalia atau Clift Sangra, yang juga dikenal sebagai suami mendiang aktris Suzanna, mencoba terjun ke dunia politik. Clift mengambil berkas pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Magelang dalam penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan Kabupaten Magelang.

Ditemani istri serta anak-anaknya, Clift mendatangi Sekretariat Pendaftaran serta Penjaringan Bakal Calon Bupati serta Wakil Bupati Magelang di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, di Muntilan, Magelang, Selasa (15/8).

Clift yang mengenakan kaos warna merah itu diterima oleh petugas DPC PDI Perjuangan, lalu mengisi formulir dan diberi berkas oleh petugas yang harus dilengkapi serta dikembalikan lagi di kemudian hari sebagai syarat pendaftaran. "Saya baru pertama kali terjun di dunia politik, jadi saya ambil formulir untuk bakal calon wakil bupati saja," kata Clift.

Ia mengaku ingin berkiprah di dunia politik karena terdorong untuk ikut memajukan Kabupaten Magelang, terutama di bidang seni serta budaya. Menurut Clift, Kabupaten Magelang memiliki potensi luar biasa di bidang seni budaya, tetapi belum berkembang maksimal. "Kebetulan latar belakang saya di bidang seni. Jadi saya ingin ikut mengembangkan seni serta budaya Kabupaten Magelang," tuturnya.

Clift yang kini tinggal di Kampung Kebon Dalem, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, memilih PDI Perjuangan jadi kendaraan politik maju Pilkada Kabupaten Magelang 2018, karena PDI Perjuangan merupakan partai yang solid. "Semua orang sudah tahu, PDI Perjuangan partai yang solid serta dari dulu saya sudah memilih PDI Perjuangan," tuturnya.

Panitia Pendaftaran serta Penjaringan Bakal Calon Bupati serta Wakil Bupati Magelang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Tribrata mengatakan sampai sekarang baru ada satu orang yang mengambil berkas pendaftaran jadi bakal calon wakil bupati, yaitu Clift Sangra, sedangkan untuk bakal calon bupati belum ada yang mengambil berkas pendaftaran.

Ia mengatakan proses pendaftaran serta penjaringan bakal calon Bupati serta Wakil Bupati Magelang lewat DPC PDI Perjuangan berlangsung 7-22 Agustus 2017.

Sekilas Clift Sangra

Mengutip Wikipedia, di awal karier filmnya, Clift mendapat tawaran sebagai peran utama dalam film Sangkuriang dengan didampingi Suzanna. Dalam proyek film itu mereka mulai menjalin cinta serta menuju ke pelaminan. Film yang dimainkan Clift kebanyakan bertemakan laga serta misteri dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Clift menikah Suzanna dengan Mei 1983 ketika ia berusia 17 tahun di gereja Santa Maria Fatima, Magelang. Pernikahan berlangsung sampai Suzanna wafat pada tahun 2008.

Clift Sangra terlibat kasus penembakan terhadap FX Abriyarso Boyoh, suami dari Kiki Maria, anak Suzanna dari pernikahannya dengan aktor Dicky Suprapto. Karena kasus itu Clift Sangra divonis 4 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Magelang.

Pada 9 Agustus 2009, Clift menikah lagi dengan Nana Mahliana Hasan. Pasangan ini dikaruniai seorang anak pada tahun 2011. Sebelumnya, Clift serta Suzanna telah mengadopsi anak, Rama Yohanes.

Film-film yang dibintangi Clift Sangra yaitu :
Sangkuriang (1982)
Kupu-Kupu Putih (1983)
Perkawinan Nyi Blorong (1983)
Freedom Force (1986)
Barang Terlarang (1983)
Dia Sang Penakluk (1984)
Tapak-Tapak Berdarah (1990)
Ajian Ratu Laut Kidul (1991)
Perjanjian Di Malam Keramat (1991)
Hantu Ambulance (2008)