Jakarta - Maskapai memiliki biaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali merajut hubungan kerja dengan beberapa jaringan ritel serta bank nasional memberangkatkan sekurang-kurangnya 2. 000 pelanggan serta nasabah yang mujur untuk diterbangkan ke kampung halaman melalaui program 'Mudik Bareng Citilink'.

“Mudik Bareng Citilink adalah program teratur Citilink serta prinsip kami pada penumpang yang bakal merayakan Lebaran berbarengan keluarga di kampung halamannya, ” kata Direktur Paling utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Citilink berbarengan mitra bisnisnya Carrefour, Alfamart, Indomaret, BNI serta BRI menerbangkan 2. 000 orang pemudik dari bandara Soekarno – Hatta (CGK) serta Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta ke beragam kota di Indonesia yakni Medan, Padang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Makassar serta Palembang.


Program ini selalu alami penambahan tiap-tiap tahunnya, pada periode yang sama th. 2016 Citilink sudah menerbangkan 1. 200 penumpang atau berlangsung penambahan jumlah penumpang sejumlah 800 orang.

Disamping itu, hadapi puncak arus mudik (peak season) Lebaran 2017 Citilink Indonesia bakal menyiapkan 86. 400 kursi penambahan yang terdiri dari 240 penerbangan penambahan (extra flight) yang dijadwalkan berlaku pada puncak arus mudik serta arus balik Lebaran tanggal 16 – 24 Juni serta 27 Juni – 2 Juli 2017.

" Sekarang ini kami sudah memperoleh kesepakatan sejumlah 51. 480 extra seat untuk angkutan mudik dari Kementerian Perhubungan. Bekasnya diinginkan dapat terealisir sebelumnya Lebaran kelak, " tuturnya.

Terlebih dulu, deretan direksi serta manajemen Citilink Indonesia juga sudah lakukan beragam aktivitas seperti ramp check manfaat meyakinkan kalau Citilink sudah menggerakkan semua segi keselamatan serta keamanan penerbangan sesuai sama Standard Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah penumpang yang memakai moda transportasi hawa jadi angkutan mudik periode Lebaran 2017 sejumlah 5, 5 juta penumpang atau naik 9, 8 % dibanding periode yang sama th. 2016 yang mengangkut 4, 9 juta penumpang.