BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Owi/Butet) harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran Cina, He Jiting/Du Yue dalam babak perempat final Cina Terbuka 2018 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (9/11/2018).

Pertemuan di Cina Terbuka 2018 ini merupakan pertemuan kedua antara kedua pasangan. Sebelumnya, Owi/Butet menang atas He Jiting/Du Yue di Kejuaraan Badminton Asia, April lalu . Owi/Butet yang menempati unggulan ketiga di Cina Terbuka 2018 ini, kalah dari He Jiting/Du Yue dua gim langsung. Pada gim pertama Owi/Butet kalah dengan skor 18-21, sementara di gim kedua mereka menyerah dengan skor 19-21.

Gim pertama berlangsung sengit antara kedua pasangan. Owi/Butet sempat memimpin di kedudukan 5-2 atas He Jinting/Du Yue. Akan tetapi performa apik He Jiting/Du Yue berhasil menyamakan poin menjadi 5-5. Mereka lalu balik memimpin di angka 10-7 atas Owi/Butet. Owi/Butet sebenarnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Akan tetapi sejak saat itu, poin Owi/Butet tidak mampu menyalip poin He Jiting/Du Yue dan pada akhirnya menyerah kalah dengan skor 18-21.

Gim Kedua

Awal gim kedua berjalan tidak jauh berbeda dari awal gim pertama. Owi/Butet berhasil memimpin perolehan poin 5-2 atas He Jiting/Du Yue sebelum disalip menjadi 10-5. Owi/Butet berusaha keras mengejar ketinggalan poin mereka. Peraih medali emas Olimpiade Rio ini menipiskan jarak menjadi 13-16 atas He Jiting/Du Yue.

Pertarungan antara kedua pasangan semakin sengit jelang poin-poin akhir. Determinasi Owi/Butet membuat mereka hanya tertinggal satu poin 19-20. Sayangnya, Dewi Fortuna belum juga berpihak kepada Owi/Butet. Mereka pun kalah dengan skor 19-21 dan harus angkat koper lebih awal dari Cina Terbuka 2018.