BREAKINGNEWS.CO.ID – Dua pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rinaldi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou Cina Terbuka 2018, Rabu (7/11/2018).

Turun di pertandingan perdana Fuzhou Cina Open 2018 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, ganda campuran racikan anyar Merah Putih, Rinov Rivaldy/Debby Susanto hanya butuh 27 menit untuk mengakhiri perlawanan ganda campuran asal Prancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser. Bermain di lapangan 5, Rinov/Debby menang dua game langsung, 21-9 dan 21-17. Ini merupakan pertandingan debut bagi pasangan Rinov/Debby. Sebelumnya, mereka tidak pernah turun secara berpasangan di ajang resmi.

Rinov/Debby benar-benar tidak membuat kecewa. Mereka langsung tancap gas pada awal gim pertama. Tekanan demi tekanan yang mereka lancarkan sulit diantisipasi oleh pasangan Labar/Mittelhheisser. Gim pertama dimenangi dengan mudah oleh Rinov/Debby. Ganda Prancis yang jadi lawan mereka hanya bisa mendulang sembilan poin. Pertandingan berjalan lebih ketat pada gim kedua. Kali ini, kejar mengejar poin lebih sengit. Akan tetapi, Rinov/Debby tidak memberikan kesempatan kepada ganda lawan untuk benar-benar bangkit. Tiket babak kedua Fuzhou Cina Terbuka 2018 pada akhirnya jadi milik Rinov/Debby.

Praveen / Melati Tidak Terbendung

Pada pertandingan yang lain, Praveen/Melati juga hanya butuh 27 menit untuk mengalahkan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock. Mereka menang dua gim langsung 21-6, 21-16. Pertandingan ini berlangsung relatif mudah bagi Praveen/Melati. Sejak awal gim pertama, Praveen/Melati benar-benar memegang kendali permainan.

Duo Adcock sulit mengimbangi permainan agresif pasangan Indonesia tersebut. Walaupun bisa memberikan perlawanan pada gim kedua, duo Adcock pada akhirnya tidak dapat membendung Praveen/Melati. Praveen/Melati masih menunggu pemenang laga antara peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) kontra Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India).

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga mampu menang mudah kala menyingkirkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dalam 29 menit, 21-8 dan 21-10. Indonesia saat ini sudah meloloskan tiga ganda campuran ke babak kedua Fuzhou Cina Terbuka 2018. Sebelumnya, tiket babak kedua sudah diamankan pasangan senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.