JAKARTA – Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen menyatakan bila dirinya mampu mengatasi tekanan ketika melakoni peran sebagai tumpuan Timnas Denmark pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sang gelandang Tim Dynamite tersebut, akan datang ke Rusia dengan menyandang status bintang utama tim nasional Denmark, yang akan berusaha mencapai fase gugur untuk pertama kalinya sejak 2002 lalu.

Meski akan menyandang status bintang, pemain berusia 26 tahun justru mengaku santai jelang tampil bersama timnya di fase grup yang akan berhadapan dengan lawan kuat seperti Peru, Australia serta Prancis.

"Saya sudah lama bermain untuk tim nasional dan saya tahu bagaimana cara menghadapi tekanan dan saya bisa mengatasinya," ungkap Eriksen seperti dilansir dari Evening Standard.

"Sebenarnya saya pergi ke Piala Dunia dengan perasaan santai dan mencoba untuk memberikan penampilan terbaik dalam setiap laga besar. Jika Denmark membutuhkan gol-gol saya, maka saya akan membantu. Jika membutuhkan assist, maka saya akan melakukannya. Jika membutuhkan sesuatu yang lain maka saya juga siap."

"Kami telah menunjukkan di babak kualifikasi bahwa kami adalah tim kuat. Kami hanya tim biasa, tak ada bintang. Kami hanya bekerja keras dan semoga bisa memberikan permainan bagus."

"Kami ingin memiliki final (fase grup) melawan Prancis. Dua laga pertama akan coba kami menangkan dan lalu mengukur seberapa jauh kami bisa melangkah. Targetnya lolos dari fase grup,” pungkasnya.

Sejauh ini, Eriksen telah mengemas 11 gol dari total 25 gol Timnas Denmark di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tercatat, ia telah tampil sebanyak 78 kali di ajang internasional bersama Timnas Denmark.