BREAKINGNEWS.CO.ID - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri seakan tak percaya tim besutannya tak berdaya saat bertandang ke Markas Arsenal. Bermain di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB, The Blues tumbang dua gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan The Gunners dilesahkan oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny di babak pertama.


Pelatih Italia itu mengaku sangat marah dengan sikap anak-anak asuhannya. Menurutnya, performa Eden Hazard dan kawan-kawan tak ada bedanya saat mereka juga tumbang dari Tottenham Hotspurs 1-3 pada November 2018. "Saya sangat marah dengan pendekatan yang kami lakukan pada hari ini Saya paham bahwa melawan tim-tim tangguh Anda bisa bisa menemui banyak kesulitan tapi kami seharusnya bereaksi jauh lebih baik." kata Sarri kepada BT Sport.

"Ini adalah sebuah pendekatan yang tidak bisa diterima. Sama seperti saat melawan Tottenham. Kami pikir kami sudah mengatasi masalah itu tapi menurut saya, kami kadang-kadang sangat sulit dimotivasi, untuk bangkit di pertandingan-pertandingan semacam ini. Saya tidak masalah sih kalah, tapi saya tidak suka kalau caranya begini. Saya sangat marah karena kekalahan ini akibat mentalitas kami," sembur dia di konferensi pers.

"Kami bermain melawan tim yang jauh lebih berdeterminasi dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima. Sepertinya sebagai sebuah tim yang terdiri dari banyak pemain, mereka tidak agresif dari sudut pandang mental. Ini sulit diubah karena Anda harus memengaruhi mentalitas mereka dan butuh waktu melakukannya." tegasnya.

Mantan pelatih Napoli tersebut menilai timnya punya masalah menunjukkan keinginan menang. "Kelihatannya para pemain punya masalah soal tampil solid secara mental. Saya tidak suka dengan situasi ini dan memilih membahas soal taktik. Hanya saja, ada indikasi bahwa para pemain Chelsea sangat sulit dimotivasi," tutur Sarri.

Kekalahan dari Arsenal membuat Chelsea tidak beranjak dari posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. Namun, posisi The Blues masih tetap rentan disalip sang rival sekota yang berada satu tingkat di bawah mereka dengan 44 poin.