BREAKINGNEWS.CO.ID - Chelsea keluar sebagai juara Liga Eropa musim 2018/2019 setelah melumat Arsenal dengan skor 4-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Drama lima gol tercipta di babak kedua setelah babak pertama tak satu pun tercipa gol. Gol-gol tim besutan pelatih Maurizio Sarri masing-masing diciptakan oleh Eden Hazard dua gol, Olivier Giroud, dan Pedro Rodriguez.

Satu-satunya gol The Gunners diciptakan oleh Alex Iwobi. Pada awal-awal babak kedua, The Blues langsung membuat tekanan kepada Arsenal. Tepatnya di menit ke-49, Giroud berhasil membobol gawang Petr Cech.

Hazard sukses meneruskan umpan Emerson dari sisi kiri menjadi gol dengan tandukannya yang tak mampu ditepis Cech. Tuah mantan kiper Chelsea itu tampaknya sudah habis di babak kedua setelah sempat impresif di babak pertama. Petaka kembali menghampiri The Gunners di menit ke-60. Skuat besutan Unai Emery kebobolan lagi kali ini melalui gol Pedro Rodriguez menggunakan tendangan kaki kirinya.

Proses gol berawal dari umpan Mateo Kovacic kepada Eden Hazard yang diteruskan melepaskan umpan datar ke arah Pedro. Tanpa mengontrol bola lebih dahulu, pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke gawang sebelah kiri dan tak mampu dijangkau Cech sehingga gawangnya kembali jebol. Arsenal benar-benar sial. Mereka kebobolan lagi kali ini lewat eksekusi penalti Eden Hazard yang sukses dijalankan pada menit ke-65.

The Blues mendapat hadiah penalti setelah Maitland-Niles menjatuhkan Giroud yang berusaha melindungi bola dengan badannya di dalam kotak penalti The Gunners. Memasuki menit ke-69, Arsenal sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 berkat gol Alex Iwobi yang masuk menggantikan Lucas Torreira pada menit ke-66. Iwobi yang berdiri di luar kotak penalt langsung menendang bola rebound dari pertahanan Chelsea dan tak mampu ditepis Kepa Arrizabalaga.

Harapan Alexandre Lacazette semakin memudar setelah The Blues kembali membobol gawang mereka berkat aksi Eden Hazard pada meni 72. Gelandang Belgia itu sukses meneruskan umpan Giroud menjadi gol. Tak ada harapan bagi Arsenal di sisa waktu dengan tertinggal 1-4. Beberapa upaya mereka pun mentok di pertahanan The Blues. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan The Blues sekaligus merengkuh trofi Liga Eropa musim ini.