BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub besar Premier League, Chelsea akan segera memiliki manajer baru pada musim depan. Hal ini dikarenakan, The Blues telah resmi memecat Antonio Conte sebagai manajer mereka. Pada musim 2017/18 lalu, Chelsea mengalami penurunan prestasi yang cukup signifikan. The Blues yang berhasil menjadi juara Premier League pada musim 2016/17, namun harus puas finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Penurunan prestasi The Blues ini pun menimbulkan beberapa rumor mengenai masa depan sang manajer Antonio Conte. Manajer berpaspor Italia itu dikabarkan akan dipecat sebelum musim kompetisi 2018/2019 digelar. Akhirnya, hari ini (Jumat, 13/7/2018) Chelsea resmi mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan jasa Conte musim 2018/19 mendatang.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte resmi berpisah," berikut bunyi pernyataan resmi Chelsea di laman resmi mereka. "Selama Antonio berada di klub, Kami memenangkan gelar Liga ke enam dan juga gelar Piala FA ke delapan. Pada saat musim juara, Klub mencatatkan rekor baru yaitu memenangkan 30 dari 38 pertandingan Premier League dan juga rekor 13 kemenangan beruntun. Kami mendoakan Antonio mendapatkan kesuksesan di karir masa depannya."

Maurizio Sarri ke Stamford Bridge

Maurizio Sarri

Dengan resminya Conte dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea, kini beredar kabar jika The Blues telah memiliki kandidat siapa yang akan menangani timnya pada musim depan. Kabar yang beredar di Inggris menyebut jika Chelsea akan menunjuk mantan manajer Napoli, Maurizio Sarri sebagai juru taktik baru mereka.

Nama Sarri sudah masuk bursa calon manajer Chelsea sejak akhir musim lalu. Ia dipercaya akan menjadi komandan baru The Blues di musim depan. Sebelumnya, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis juga telah mengonfirmasi bahwa Sarri sedang menuju Chelsea. Kini, Chelsea diprediksi akan memperkenalkan pelatih 59 tahun itu sebagai manajer baru mereka.

 

Pesangon Besar untuk Antonio Conte

Sementara itu, Chelsea dikabarkan harus membayar pesangon yang cukup besar untuk memecat Conte. Hal ini dikarenakan sang pelatih masih memiliki satu tahun kontrak di Stamford Bridge. The Blues kabarnya telah membayar pesangong sebesar sembilan juta pounds kepada Conte. Pembayaran pesangon itu akan dilakukan sebanyak tujuh kali dengan jangka waktu yang tidak disebutkan.