BREAKINGNEWS.CO.ID - Chelsea gagal memanfaatkan status tuan rumahnya untuk meraih kemengangan saat menjamu Southampton. Berlaga di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB, The Blues ditahan imbang tanpa gol. Sejatinya, pada pertandingan pekan ke-21 itu, Chelsea tampil sangat mendominasi dengan bukti pengusasaan bola sampai 72 persen. dan tembakan ke gawang lima kali, tapi tak ada gol.

Seiring dengan dominasai Chelsea, Soton hanya mampu bertahan pada babak pertama. Seperti pada peluang yang didapat Chelsea pada menit 34 dari kaki Eden Hazard yang masih mengenai kepala Gunn. Dominasi Chelsea masih tetap bertahan di babak kedua. Tapi, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan The Saints.

Pada awal babak kedua Southampton mencoba memberikan kejutan kepada Chelsea dengan melakukan serangan. Akan tetapi tembaan Stuart Armstrong bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-58 giliran Eden Hazard menciptakan peluang emas. Sayangnya tendangan kaki kanan pemain asal Belgia itu dari dalam kotak penalti bisa ditepis Angus Gunn.

Meski terus ditekan Chelsea, The Saints tetap masih bisa memberikan ancaman kepada lawannya itu. Salah satunya melalui tembakan James Ward Prowse pada menit ke-63 yang diblok bek The Blues.

Alvaro Morata kembali mendaptkan peluang pada menit ke-78. Tetapi penyelesaian akhir mantan pemain Real Madrid itu bisa ditangkap kiper Angus Gunn.

Angus Gunn menjadi salah satu pemain Southampton yang tampil gemilang dalam laga itu. Gunn mematahkan tebakan Marcos Alonso jelang laga berakhir. Skor akhir pun tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Chelsea tetap menghuni peringkat keempat dengan 44 poin. Sementara Soton masuk ke dalam zona degradasi dengan 16 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga (PG); David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Antonio Ruediger, Ross Barkley (Cesc Fabregas 68'), Jorginho, N'Golo Kante, Willian (Ruben Loftus-Cheek 38'), Eden Hazard, Alvaro Morata.

Southampton: Angus Gunn (PG); Maya Yoshida, Cedric Soares, Jannik Vertergaard, Jan Bednarek, Yann Valery, Oriol Romeu, Stuart Armstrong (Charlie Austin 89'), Nathan Redmond (Jack Stephens 90'), James Ward-Prowse, Danny Ings (Shane Long 46').