BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih klub liga Inggris, Chelsea, Maurizio Sarri, dikabarkan ingin menutar penyerangnya, Alvaro Morata dengan penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain.

Morata yang merupakan penyerang utama Chelsea mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik di bawah arahan pelatih Sarri. Morata sempat berharap peruntungannya berubah di bawah arahan Sarri, akan tetapi hasilnya sejauh ini belum memuaskan. Hal itu semakin diperparah dengan materi tim yang minim penyerang dikarenakan Chelsea hanya punya Olivier Giroud sebagai alternatif.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (21/12/2018), Chelsea berminat untuk menukar Morata dengan Higuain yang saat ini bermain untuk klub AC Milan dengan status pinjaman. Higuain sempat menjadi target buruan Chelsea di awal musim 2018/2019 sebelum pada akhirnya dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan dengan nilai 18 juta euro atau sekitar 297,2 miliar rupiah dengan opsi pembelian sebesar 36 juta euro atau sekitar 594,5 miliar rupiah di akhir musim.

Apabila Higuain benar-benar datang, maka hal tersebut akan semakin menyempurnakan skema permainan Chelsea di bawah arahan pelatih Maurizio Sarri. Selama ini Sarri sudah bisa membawa Chelsea ke pola permainan yang dirinya inginkan akan tetapi kekurangan Chelsea di lini depan masih terasa. Morata belum bisa tampil tajam. Sejauh ini Morata baru mencetak tujuh gol dalam 21 laga yang dia mainkan di seluruh kompetisi.

Sementara itu Higuain telah berhasil membuktikan kalau dirinya merupakan salah satu penyerang yang cocok dengan pola permainan yang diinginkan oleh Sarri. Selama di Napoli, Higuain menjadi periode terbaik dalam kariernya. Higuain berhasil mencetak 91 gol dalam 146 laga bersama Napoli. Higuain juga selalu mengungkapkan kekaguman terhadap Sarri.

"Dia merupakan manajer terbaik yang pernah saya miliki sepanjang karier. Saya menunjukkan seluruh potensi bersamanya." "Di Chelsea, hanya Sarri yang menginginkan saya. Sedangkan di Milan, seluruhnya menginginkan saya," ujar Higuain mengutarakan alasan di balik kegagalannya pindah ke London di awal musim lalu.

Sarri juga mengakui sempat memiliki penyesalan karena tidak berhasil mendapatkan Higuain. "Higuain? Ada sedikit penyesalan tetapi tentunya semua pasti memiliki sedikit penyesalan [dalam masa bursa transfer]," tutur Sarri saat itu.