BREAKINGNEWS.CO.ID- Persija Jakarta berhasil membayar penantian 17 tahun untuk kembali menjuarai kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Tim Macan Kemayoran keluar sebagai juara Liga 1 2018 setelah pada laga terakhir sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018). Dua gol Marko Simic, termasuk satu dari titik penalti, mengantar Persija mengemas nilai 62, unggul satu poin dari PSM Makassar yang pada laga lainnya menang 5-1 saat menjamu PSMS Medan.

17 tahun yang lalu, tepatnya pada 7 Oktober 2001, di tempat yang sama, menjadi momen yang tidak bisa dilupakan bagi pendukung Persija, The Jakmania. Warna oranye mendominasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. The Jakmania datang ke stadion buat memberi dukungan kepada Macan Kemayoran yang berhadapan dengan PSM Makassar di final Liga Indonesia 2001. Laporan pertandingan PSSI menyebut angka penonton laga ini menembus 60 ribu orang. Dukungan The Jakmania membakar semangat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di lapangan.

Persija unggul tiga gol sumbangan Imran Nahumarury dan Bepe (2 gol), sebelum akhirnya Tim Juku Eja memangkas skor menjadi 3-2. The Jakmania berpesta usai Persija mengangkat piala. Bepe dkk. diarak keliling jalan besar ibu kota. Suporter sempat merayakan kesuksesan tim kesayangannya di Bundaran Hotel Indonesia.

Pada Liga 1 2018 ini, Persija dalam 34 pertandingannya sukses membukukan 18 kemenangan, Delapan seri, dan 8 kekalahan. Pesta juara Persija semakin lengkap karena pelatih Stefano Cugurra mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik. Selain itu, pemain terbaik musim ini juga jatuh kepada pemain Persija yakni Rohit Chand.