BOSTON – Boston Celtic memetik kemenangan pertama mereka pada babak final Wilayah Timur NBA 2017/2018 usai melumat Cleveland Cavaliers pada pertemuan pertama mereka di TD Garden, Boston, Senin (14/5/2018) WIB. Celtics menang dengan skor 108-83.

Tampil sebagai tuan rumah, Celtics langsung tancap gas untuk mencuri keunggulan pertama dari Cavaliers di kuarter pertama dengan skor telak 38-18. Mamasuki kuarter kedua, Celtics kembali mendominasi jalannya laga dan membuat mereka sukses menarik jakar keunggulan menjadi 62-37 usai mendulang tambahan 25 poin dan hanya memberikan peluan bagi Cavaliers untuk menmbah 17 poin saja.

Cavalies baru bangki pada kuarter ketiga. Di mana mereka berhasil memperkecil ketertinggalan usai mendulang 29 poin tambahan dibading Celtics yang hanya mampu meraih penambahan 17 angka saja. Namun sayang, dominasi mereka gagal dijaga dengan baik saat laga memasuki kuarter pamungkas. Aksi gemilang forward Celtics, Marcus Morris dalam mematikan pergerakan poin guard Cavaliers LeBron James, sukses membuat Celtics kembali unggul dengan skor telak 30-19.

Dalam laga ini, Morris mampu mencetak 21 poin dan 10 rebound. Dia juga menganggu tujuh tembakan yang dilakukan oleh LeBron James, yang hanya mencetak 15 poin di gim pertama final NBA wilayah timur.