BOSTON – Boston Celtics sukses mempecundangi Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2017/2018 di TD Garden, Boston, Kamis (4/1/2018) WIB. Celtic yang bertading di hadapan para pendukung setiannya, menang dengan skor menyakinkan 102-88 atas Cavaliers yang tak lain merupakan salah satu tim finalis musim lalu itu.

Celtics membuka laga kandang mereka ini dengan sangat menyakinkan. Keunggulkan 32-21 di kuerter pertama cukup membutikan jika Celtics sangat mendominasi jalannya laga di menit-menit pembukaan laga tersebut.

Cavaliers yang tampil dengan diperkuat LeBron James mencoba bangkit untuk memangkas ketertinggalan di kuareter kedua. Usaha Cavaliers pun berbuah manis, mereka sukses memperkecil ketertinggalan hingga Celtics pun hanya mempu unggul 8 poin hingga turun menum di akhir parauh pertama.

Namun sayang, Celtics kembali memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga. Karena Celtics sudah unggul jauh, Cavaliers yang telah menarik James keluar lapangan sejak kuarter ketiga, tak kembali untuk menurunkan LeBron James sama sekali di kuarter empat. Alhasil Celtics pun sukses memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengamankan kemenangan dengan margin 14 poin.

James sendiri tercatat cuma bermain 32 menit dengan membuat 19 poin, tujuh rebound dan enam assists. Sementara itu Irving juga cuma main 28 menit di laga ini dengan sumbangsih 11 angka. Kemenangan Celtics tak lepas dari kontribusi para pemain cadangan mereka. Terry Rozier menyumbang 20 poin, sedangkan Marcus Smart menghasilkan 15 poin.