BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifa Indar Parawansa dan Emil Dardak menyambangi gedung Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Kedatangan tersebut diakuinya untuk menjalankan tradisi sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan komunikasi sekaligus silaturahmi dan meminta arahan KPK terkait pencegahan tindak pidanan korupsi.

“Kedatangan kami ke sini untuk menjalankan tradisi dari Kemendagri untuk melakukan komunikasi bersama KPK,” kata Khofifa kepada wartawan di lobby gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Khofifa dan Emil yang tiba di gedung KPK pada pukul 13.30 WIB dengan kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam tersebut menuturkan bahwa mereka akan berkonsultasi dengan KPK terkait pencegahan korupsi. Khofifah menyebut akan fokus pada upaya pencegahan untuk memberantas korupsi di daerahnya.

"Tentu kami ingin bersama-sama berkomunikasi, silaturahim, dan sekaligus konsultasi dengan KPK dalam hal bagaimana kami bisa mengedepankan tataran preventif dari semua proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pada proses mentoring," jelasnya.

Selain Khofifah dan Emil, hadir juga Gubernur Jambi Fachrori Umar yang proses pelantikannya berbarengan dengan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim. Fachrori menggantikan Gubernur sebelumnya Zumi Zola yang terjerat perkara kasus suap sejumlah anggota DPRD Jambi. Kemudian hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang baru saja dilantik Jokowi hari ini.