BREAKINGNEWS.CO.ID - Politisi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan jika hingga saat ini partainya terus melakukan komunikasi secara intens dengan partai politik (parpol) khususnya parpol koalisi pengusung petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Komunikasi itu dilakukan menurutnya dalam menentukan cawapres yang nantinya akan mendampingi Jokowi di ajang pemilihan presiden tersebut.

"Kami selalu komunikasi dengan seluruh parpol kok. Hanya saja sampai saat ini belum ada keputusan terkait dengan cawapres Pak Jokowi," katanya saat ditemui usai acara diskusi politik dengan tema Adu Opini soal Ekonomi, Hukum dan Politik di Indonesia di Work Room Coffee, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Partai Golkar mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai cawapres Jokowi di pilpre 2019 mendatang. Dave mengaku jika nilai jual Airlangga yang disandingkan dengan Jokowi di ajang pilpres tersebut sangatlah besar. Dave menilai jika nilai tambah dari sosok Airlangga tersebut sangat banyak. "Ya besarlah. Beliau (Airlangga Hartarto) jadi menteri, pengalamannya sebagai menteri yang memberikan rasa aman terhadap dunia usaha, karena beliau juga berasal dari pengusaha juga, seorang politisi juga, seorang negarawan juga. Jadi nilai tambahnya itu sangat banyak," jelasnya. "Tapi dengan nilai tambah yang besar itu, kami yakin Pak Airlangga nanti terpilih menjadi cawapres Pak Jokowi," sambungnya.

Tetap Dukung Jokowi

Kendati demikian, dirinya menegaskan jika tidak akan keluar dari koalisi Jokowi andai Airlangga tidak terpilih menjadi cawapres Jokowi. Bahkan, ia mengatakan akan terus mendukung Jokowi meski siapapin nantinya cawapres yang terpilih mendampingi Jokowi. "Tidak, tidak ada malahan. Kita terus mendukung apa yang menjadi keputusan Jokowi, mau memilih cawapres dari kita atau tidak," tuturnya.

Namun, dirinya tetap berharap jika nantinya yang terpilih sebagai cawapres Jokowi adalah yang diusung oleh Golkar. Terlepas dari itu semua, Golkar tetap dengan keputusan yang telah dirumuskan melalui Munaslub untuk terus mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam pemerintahannya di periode kedua. "Harapan kami tentu Pak Airlangga yang diusung Golkar terpilih menjadi cawapres. Namun, jika tidak kqmi terus mendukung Jokowi. Dan kami juga menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait denga cawapres yang akan dipilihnya. Kami terus mendukung Jokowi di periode kedua pemerintahannya," ucap Dave yang juga putra mantan Ketua Umum Golkar Agung Laksono itu.