Cleveland – Cleveland Cavaliers kembali menyamahkan kedudukan skor pertemuan atas Boston Celtics menjadi 3-3 pada babak final NBA Wilayah Timur musim 2017/2018. Melakoni duel pada gim keenam Cavaliers sukses melibas Ceticts dengan skor 109-99 di Quicken Loans Arena, Cavaliers, Sabtu (26/5/2018).

Tampil di depan publik sendiri, Cavaliers terbilang membuka laga mereka dengan kurang baik. Celtics yang tampil dominan mampu mencuri keunggulan di kuarter pertama usai melesatkan 25 poin dibading Cavaliers yang hanya mendulang 20 poin. Permaian terbaik Cavaliers baru terlihat saat kedua tim bertarung di kuarter kedua.

Pada kuarter ini aksi-aksi gemilang LeBron James berhasil membawa Cavaliers meraih penambahaan 38 poin dan memberikan peluang bagi Celtics untuk meraih penambahaan 18. Hasil itu membuat Cavaliers membalikan kedudukan menjadi 58-43 saat kedua tim turun minum di paruh laga.

Celtics mencoba bangkit di kuarter ketiga. Perjuang mereka untuk mengejar ketertinggalan poin pun berhasil dengan merebut penambahaan 30 poin, namun sayang hasil tersebut belum mampu mengimbangi Cavaliers yang juga pada kuarter ini mempu mendulang 29 poin tambahaan.

Pada kaurter keempat perlawanan sengit terus diperlihatkan Celtics. Tapi untungnya Cavaliers masih mampu mengimbangi dan terus mematahkan perolehan skor Celtics. Akibatnya kedua tim hanya berhasil mendulang poin imbang dengan skor 26-26 di akhir laga. Hasil tersebut tentunya tak berpengaruh pada perolehan yang telah dikumpulkan Cavaliers di tiga kuarter sebelumnya. Cevaliers pun memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 109-99.

Dalam laga ini LeBron James total mencetak 46 poin, 11 rebound dan sembilan assists. Torehan tersebut menjadikannya kembali sebagai pemaian paling subur diantara kedua tim. Selain Lebron Jamas, Cavaliers pun mendapat suntukan poin dari George Hill juga memegang peranan penting. Hill menyumbang 20 poin untuk Cavaliers. Jeff Green menyusul dengan 14 angka. Sementara di kubu Celtics, Terry Rozier finis dengan 28 poin, sedangkan Brown menghasilkan total 27 poin.