BREAKINGNEWS.CO.ID - Manchester City berhasil menang dengan skor yang fantastis atas Burton Albion dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga atau Caraboa Cup di Stadion Etihad pada Kamis (10/1/2019) dini hari WIB.

Manchester City sudah membuka keunggulan di menit kelima berkat gol dari Kevin De Bruyne. De Bruyne mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan oleh David Silva. Petaka bagi Burton Albion kemudian datang ketika laga memasuki menit ke-30. Dalam tempo tujuh menit, Manchester City berhasil tiga kali mencetak gol ke gawang Burton Albion sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Gabriel Jesus mencetak gol kedua di menit ke-30. Jesus menyundul bola liar yang terjadi setelah Leroy Sane melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan. Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Jesus dengan mudah menceploskan bola hasil sodoran David Silva. Meskipun bola sempat membentur tiang, akan tetapi kemudian bola masuk ke dalam gawang.

Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat Olexandr Zinchenko di menit ke-37. Zinchenko mencetak gol indah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola menukik tajam dan melesat masuk ke dalam gawang. Keunggulan empat gol di babak pertama tidak membuat Manchester City berpuas diri. The Citizens masih terus berusaha menekan dan menambah keunggulan.

Jesus pada akhirnya mencetak hattrick di menit ke-57 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez. Phil Foden yang baru masuk di menit ke-58 ikut mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian. Skor berubah menjadi 6-0 untuk Manchester City.

Foden mencetak gol memanfaatkan kemelut yang tercipta di kotak penalti. Tendangan Foden tak bisa dihalau oleh penjaga gawang dan bek Burton Albion. Pesta gol skuad asuhan pelatih Pep Guardiola terus berlanjut. Gol ketujuh lahir lewat catatan quattrick Gabriel Jesus di menit ke-65 sedangkan lima menit berselang, Kyle Walker mengubah skor menjadi 8-0.

Jesus dilayani dengan sangat baik oleh pemain-pemain Manchester City lainnya. Untuk gol keempatnya, Jesus hanya menceploskan bola di muka gawang setelah mendapatkan umpan silang mendatar dari Leroy Sane. Skor kemudian berubah menjadi 9-0 di menit ke-83 setelah Mahrez ikut menaklukkan penjaga gawang Burton Albion, Bradley Collins. Skor 9-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Manchester City hampir pasti lolos ke babak final meski masih harus bertandang ke markas Burton Albion pada leg kedua.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Arijanet Muric; Kyle Walker (Danilo 75), Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Olexandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Philip Foden 58), Ilkay Guendogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane (Bernardo Silva 67)

Burton Albion (5-4-1): Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton, Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lucas Akins, Jamie Allen (Ben Fox 68), Scott Fraser, Marcus Harness; Liam Boyce (David Templeton 69).