SEBAGAI kota sebagai saksi penyiaran agama Islam di Indonesia, Demak memanglah layak disambangi untuk wisata halal, terutama saat Ramadan. Jarak yang dekat dengan Jakarta juga mempermudah pelancong untuk menelusuri kehidupan jejak Wali Songo.

Banyak langkah untuk menuju Demak sendiri, Anda dapat melalui lokasi Semarang terlebih dulu karna letaknya tidaklah terlalu jauh cuma sekitaran 29 km saja, serta dapat ditempuh dengan kendaraan lewat jalur darat dalam kurun saat 30 menit sampai 45 menit.

Tersebut penjelasannya seperti dirangkum Okezone ;

Memakai kereta

Untuk pergi ke Demak memakai kereta, Anda dapat turun di Stasiun Tawang untuk memudahkan Anda memperoleh bus. Dari Stasiun Tawang, Anda ambilah arah menuju Demak memakai bus Semarang-Demak-Kudus-Pati.

Untuk cost kereta sendiri diawali dengan harga Rp175 ribu untuk kelas ekonomi, sedang eksekutif dengan harga Rp250 beberapa ribu. Sedang cost bus sekira Rp35 ribu.

Memakai pesawat

Bila Anda memakai pesawat, pastikan Semarang sebagai maksud bandara Anda, dari sana Anda dapat menaiki bus Damri arah Demak, Kudus, Pati. Mencarinya juga tidak susah, serta telah ada di pelataran bandara. Saat tempuh juga cuma sekitaran 45 menit saja.

Memakai kendaraan pribadi

Untuk menuju Demak memakai kendaraan pribadi, Anda dapat pergi dari Semarang. Lalu tujukan perjalanan lewat Jalan Tol Tanjungmas Sondol, serta dengan saat tempuh sekitaran 1 jam 30 menit. Setelah itu, Anda bisa menuju ke Karang Tengah serta tiba di Demak.