MUGELLO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sukses finis di posisi ke-2 waktu melintas di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 4 Juni 2017. Pembalap berjuluk Top Gun itu ketinggalan 1, 281 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di posisi pertama.

Vinales menyampaikan, dianya tidak mau mengambil resiko lebih waktu melintas di Mugello. Ia lebih pilih untuk mengamankan posisinya di belakang Dovi untuk mencapai podium serta melindungi persaingan di MotoGP 2017.

Sekarang ini, Vinales masih tetap memuncaki klassemen sesaat MotoGP musim ini dengan mengoleksi 105 poin. Dovizioso ada di posisi ke-2 (79 poin) serta rekanan setim Vinales, yaitu Valentino Rossi di urutan ketiga (75 poin).

“Saya katakan sejujurnya menginginkan mencapai podium paling utama di Mugello. Namun, saya tidak mau mengambil resiko waktu ada di posisi ke-2 di belakang Dovi, ” ungkap Vinales, seperti ditulis Crash, Senin (5/6/2017).

“Saya lihat Marquez serta Rossi cukup jauh ada di belakang saya. Pasti mereka kesusahan untuk menguber Dovi yang ada di posisi paling depan, ” katanya.