BREAKINGNEWS.CO.ID - Demi kepentingan untuk kampanye, musisi Ahmad Dhani harus menjual tempat tinggalnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah yang dijual penyanyi Ahmad Dhani dikabarkan akan dibeli oleh seorang pengusaha batu bara. Namun setelah kabar tersebut berhembusnya, pada Selasa (14/8/2018), pentolan Dewa 19 itu membatalkan penjualan rumahnya.

Awalnya, belum diketahui pasti siapa pembeli dari rumah milik Ahmad Dhani itu. Hanya label seorang pengusaha lah yang diketahui telah membeli rumah mewah seharga Rp12 miliar.

Ternyata, identitas pembeli rumah tersebutlah yang menjadi alasan Ahmad Dhani membatalkan kesepakatan jual beli rumah mewah adalah seorang pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Hari ini transaksi batal gara-gara debat politik ternyata terkuak calon pembeli terus membela Ahok dalam setiap perdebatan. Padahal sudah mau sama sama ke notaris," tulis Ahmad Dhani dalam pesan singkat.

Istri artis Mulan Jameela ini pun merasa tidak mempermasalahkan transaksi rumahnya dibatalkan asalkan tidak menjualnya ke orang dengan status pendukung Ahok atau “Ahoker”.

"Enggak ada masalah batal daripada dibeli Ahoker," jelasnya.

Sebelumnya, beredar kabar Ahmad Dhani ingin menjual rumah untuk keperluan kampanye. Ahmad Dhani dipastikan maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Langkah itu diambil Dhani sebagai bentuk dukungannya untuk Prabowo Subianto sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra di Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Namun Dhani membantah kabar tersebut. Pendiri Republik Cinta Production itu mengaku, uang hasil penjualan rumah akan digunakan untuk membiayai kebutuhan kampanye Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, beberapa lama setelah itu, rumah Ahmad Dhani yang berada di Pondok Indah dikabarkan berhantu. Hal tersebut diungkap oleh Bebi Romeo dan Meisya Siregar yang juga mengungkapkan bahwa karyawan dalam rumah Dhani tersebut sempat mengalami kesurupan.

Sebelumnya, kabar penjualan rumah Dhani mendapat cibiran dari warganet. Hal ini lantaran ayah dari Al Ghazali ini dikabarkan menjual rumahnya untuk keperluan kampanyenya.