BREAKINGNEWS.CO.ID – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara, Devanda Aditya Putra (22) mengaku sangat terinspirasi dengan lagu Wakil rakyat yang dinyanyikan oleh musisi Iwanb Fals.,Untuk itu dirinya akan menerapkan syair sang penyanyi yang antara lain meminta agar wakil seharusnya merakyat dan , Jangan tidur waktu sidang soal rakyat.

Menurut caleg yang masih berusia 22 tahun ini, para wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif, baik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI atau pun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), harusnya merasa tersindir dengan syair tersebut.

Bahkan, menurut Devanda, wakil rakyat juga harus rajin blusukan, terutama di daerah pemilihan atau dapilnya, untuk menyerap aspirasi sekaligus mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif. “Bukan hanya rajin sidang, wakil rakyat juga harus rajin blusukan,” ujar politisi PDI Perjuangan itu dalam rilisnya, Rabu (20/3/2019).

“Pemerintah daerah dan legislatifnya harus turun langsung menjadi sahabat bagi rakyat. Dengan begitu, kita akan dapat mengetahui permasalahan apa saja yang sedang dihadapi mereka,” lanjut salah satu caleg termuda itu.

Ia pun mengajak semua stakeholders (pemangku kepentingan), baik eksekutif maupun legislatif, untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan wilayah Provinsi Sumut.

Sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumut pada Pemilu 2019 dari Dapil Sumut V meliputi Kabupaten/Kota Asahan, Batubara, dan Tanjung Balai, pekan ini Devanda melakukan blusukan ke dapilnya. Berdasarkan data dan kondisi lapangan yaang ditemuinya di lapangan, Devanda merasa sangat prihatin dengan kondisi masyarakat.

Menurutnya, masih banyak daerah di Sumut yang belum memiliki akses jalan yang memadai dan layak, serta belum tersedianya sarana dan fasilitas pendidikan yang memadai di beberapa daerah. 

 “Permasalahan inilah yang tentu akan menghambat pelaksanaan program Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Devanda pun bertekad bila mdapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi anggota dewan, nantinya akan mengawal kebijakan pihak eksekutif sehingga lebih bersungguh-sungguh dalam membangun masyarakat dan wilayah Sumut. “Sumut jangan sampai ketinggalan dari provinsi-provinsi lain, karena sumber daya alam dan sumber daya manusianya juga tidak kalah dengan provinsi-provinsi lain,” tandasnya.