Jakarta - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa masa depan politisi khususnya politisi muda sangat bergantung pada media. Pasalnya media selama tidak banyak memberikan kesempatan kepada politisi muda untuk tampil. 

"Media sangat menentukan masa depan politisi. Media mainstream selalu tidak memberikan ruang ke pada politisi muda. Hanya media sosial yang memberikan ruang kepada orang muda," kata Cak Imin dalam acara Diskusi Publik bertajuk "Politisi Muda, Partai Politik, dan Demokratisasi di Indonesia Pasca 2019, di Hotel Millenium, Jakarta (7/12).

Selain itu, Cak Imin juga menyinggung soal sikap media terhadap politisi yang cenderung skeptis dan negatif. "Gak ada sama sekali orang baik di partai yang diekspose media. Yang diangkat itu selalu hal-hal negatif. Ini perlu diperhatikan, generalisasi media terhadap politisi. Citra politisi di depan memang gak ada harapan," kata dia.

Ia meminta agar media bersikap netral terhadap Politisi dan partai politik. "Agar media tidak alergi terhadap politisi. Sifat media kita itu selama ini skeptis terhadap politisi," ujarnya.