JAKARTA – Penjaga gawang Timnas Argentina, Willy Caballero menyatakan bila timnya tak hanya sekedar bergantung kepada Lionel Messi dan bisa mengatasi jika Megabintang Barcelona itu absen di Piala Dunia 2018 nanti. Sebelumnya, mimpi buruk telah dialami Argentina kala tampil di laga uji coba internasional tanpa adanya Messi pada bulan Maret lalu. Dengan absennya Messi, Argentina pun harus menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Spanyol.

Kendati saat ini Messi berada dalam kondisi fit 100 persen untuk Piala Dunia 2018, Caballero tetap tegaskan jika timnya tak akan mengulang kekalahan memalukan tersebut dengan atau adanya Messi. "Itu merupakan laga yang aneh, sangat aneh," ungkap Caballero ketika ditanya oleh wartawan mengenai kekalahan melawan Spanyol. "Hasil akhirnya sangat aneh karena mereka punya enam kesempatan dan mencetak enam gol. Kami punya empat tapi hanya mencetak satu gol."

"Jadi performa kami tidak tercerminkan pada hasil akhir. Tapi itu bagus karena memberikan kami waktu untuk berkembang. Tentu saja, di atas kertas banyak yang berbicara karena 'Messi tidak bermain atau Angel Di Maria tidak bermain. Namun kami membela Argentina dan melakukannya cukup baik. Maka dari itu tidaklah penting siapa yang keluar. Kami harus melakukan segalanya lebih baik sama seperti yang kami lakukan saat lawan Italia (menang 2-0) empat hari sebelumnya,” tegasnya.

Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Islandi, Kroasia dan Nigeria di fase Grup D pada ajang Piala Dunia tahun ini. Jika melihat peta kekuatan lawan-lawannya, Argetina sepertinya akan mampu lolos ke babak selanjutnya.