BREAKINGNEWS.CO.ID - Pabulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali menelan kekalahan dalam ajang Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2018 saat menghadapi wakil Cina, Shi Yuqi dengan skor 8-21, 19-21. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Anthony di ajang tersebut.

Pada gim pertama, Anthony tidak bisa memberikan perlawanan berarti pada Shi Yuqi. Selisih angka tipis hanya terjadi pada awal gim pertama. Saat memimpin dengan skor 6-5, Shi Yuqi meraih lima poin beruntun yang membuatnya unggul 11-5 saat interval pertama. 

Selepas interval, Anthony semakin tidak bisa mengejar perolehan poin Shi Yuqi. Shi Yuqi memimpin dengan skor 17-6 dan pada akhirnya menyudahi pertandingan gim pertama dengan skor 21-8. Duel yang lebih sengit terjadi pada gim kedua. Anthony bisa beberapa kali memimpin perolehan poin. Setelah unggul 11-8 saat interval kedua, Anthony kembali memimpin dengan skor 14-10.

Akan tetapi, Shi Yuqi kemudian mampu merebut lima poin beruntun dan berbalik unggul 15-14 dan berlanjut menjadi 17-15. Anthony lalu memberikan respons dengan baik. Reli-reli panjang Anthony bisa membuat dirinya meraih tiga poin beruntun dan kembali memimpin dengan skor 18-17. Anthony lalu unggul 19-18 melalui pukulan di depan net tetapi sayang, pukulannya yang melebar membuat skor kembali imbang 19-19. Smes Shi Yuqi lalu berhasil membuatnya mendapatkan match point.

Shi Yuqi lalu menyudahi pertandingan kembali dengan smes yang diarahkan ke tempat yang sama seperti sebelumnya. Skor 21-19 untuk kemenangan Shi Yuqi di gim kedua. Ini merupakan kekalahan kedua Anthony Ginting di ajang BWF World Tour Finals setelah di hari sebelumnya dia kalah dari Chou Tien Chen.

Pada laga sebelumnya, dua wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan. Tommy kalah dengan skor 16-21, 7-21 dari wakil India, Sameer Verma sedangkan Greysia/Apriyani tumbang di hadapan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 14-21, 8-21. Sementara itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals. Ahsan/Hendra menang atas Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-18, 21-14.