JAKARTA - Seorang penumpang bus antar kota dalam provinsi (AKDP) Bintang Prima, tewas usai kendaraan yang ditumpanginya menabrak pembatas Jembatan Puteh, Dusun Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, pada Minggu (11/3/2018) dini hari.

Korban tebas akibat terlempar keluar dari bus dan tercebut ke dalam sungai. Identitas korban masih diselidiki. "Jenazah perempuan diperkirakan berusia 35 tahun. Almarhumah mengenakan jaket pink dengan dalaman kemeja putih, jam tangan putih, dan rambut terikat," kata Kepala Satlantas Polres Maros AKP Sulaiman.

Korban tewas ditemukan tersangkut jaring keramba. Jenazah juga dievakuasi ke RSUD Salewagan, Maros. Pihak kepolisian melakukan penyelidikan di lokasi kecalakaan. Termasuk meminta keterangan dari sopir yang selamat.

Bintang Prima berpelat nomor DD 7526 RP yang dikemudikan Theo itu, kata Sulaiman, lepas kendali hingga menabrak pembatas jembatan. Kecelakaan diduga karena sopir mengantuk. "Bus jurusan Palopo-Makassar mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pembatas jembatan. Kondisi mobil rusak berat, mobil tersangkut di besi pembatas jembatan dan kaca bagian depan hancur," ujar Sulaiman.