BREAKINGNEWS.CO.ID-Saat ini tengah berlangsung pertandingan antara Burton Albion dengan Manchester City di Firelli Stadium, untuk putaran kedua babak semifinal Carabao Cup 2019. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan Manchester City melaju ke laga pamungkas perebutan Piala Liga ini. Pertandingan antara Burton Albion, tim dari kasta ketiga di Liga Inggris, dengan Manchester City yang juga juara Premier League 2018 digelar mulai pukul 02.45 Kamis (24/1/2019) dini hari WIB ini dipimpin wasit Kevin Friend.

Burton Albion yang ditangani manajer Nigel Clough pada leg pertama babak semifinal di Etihad Stadium digunduli The Citizsens 0-9. Oleh karena, hampir 100% dari pemasang taruhan pada duel kedua semifinal ini memegang Mnchester City. Ke-9 gol kemenangan The Citizens di leg pertama semifinal dicetak oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez, dengan masing-masing menyumbang satu gol, sementara empat gol sisanya diborong Gabriel Jesus.

Timnya Nigel Clough jelas kalah kelas. Itu terlihat jelas di atas lapangan. "Saya rasa kami tak bisa melakukan hal lain yang lebih baik dengan kualitas yang kami miliki," kata Nigel Clough seusai pertandingan leg pertama.

Menang 9-0, City jelas sangat yakin kalau mereka akan melenggang ke final. Namun manajer Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya akan tetap bermain serius di leg kedua ini.

"Kami sudah berada di final," kata Guardiola waktu itu. "Namun kami masih harus memainkan laga leg kedua dan kami akan tetap bermain serius. Selamat kepada Burton yang sudah melaju dengan baik. Mereka mengalahkan tim-tim Premier League dan pantas berada di semifinal."

Burton pasti sadar bahwa membalikkan defisit 0-9 melawan tim sekelas City, dengan kualitas yang mereka miliki, adalah sesuatu yang bisa dibilang hampir mustahil.

Meski demikian, Burton pasti siap memberikan perlawanan terakhir. Ini demi harga diri. Terlebih lagi, mereka main di hadapan para pendukungnya senidiri.

Namun, meski sudah 99,9% lolos ke final, City sepertinya akan tetap tancap gas dan main menyerang.