Jakarta-- KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat daerah. Kali ini yang menjadi korban OTT adalah Bupati Subang Imas Aryumningsih. Tim KPK melakukan pengakapan pada Imas  tadi Selasa, (13/2/2018) malam  sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat dikonfirmai ke KPK, pimpinan lembaga anti rasuah tersebut membenarkan kabar tersebut. "Ya," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat diminta konfirmasi terkait OTT Bupati Subang, Rabu (14/2/2018). 

Basaria belum menjelaskan secara Imas terjaring OTT pada kasus apa KPK menjeratnya. KPK juga belum memberi keterangan berapa jumlah orang atau barang bukti yang diamankan. 

Sempat dikabarkan ada delapan orang yang diduga dari KPK mendatangi rumah dinas bupati tadi malam. Sempat dihalangi satpam yang bertugas, tapi setelah ditunjukkan identitas mereka langsung dipersilakan masuk ke rumdin. Dalam penggeledahan itu, tim KPK juga menyita sejumlah uang dan menyegel dua ruangan di rumah dinas bupati. 

Bupati Imas sebelumnya naik menjadi kepala daerah Subang menggantikan Bupati Subang, Ojang Suhandi yang pada Januari 2017 terkena vonis delapan tahun penjara atas tuduhan Tindak Pindana Pencucian Uang.   

Pada 11 April 2016, Imas menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Ojang Sohandi yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ojang terjerat dalam kasus upaya suap pengamanan kasus korupsi BPJS Subang tahun 2014.