BREAKINGNEWS.CO.ID-Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor hingga akhir januari mencapai 296 orang, 5 orang diantaranya meninggal dunia. Hal ini diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin pasca menghadiri undangan Rektor IPB di Gedung Senat Akademik IPB University, Kecamatan Dramaga, Kamis (31/01/2019).

"Jumlah korban (penderita demam berdarah) yang sakit ada sekitar 296 orang, itu se-Kabupaten Bogor. Yang meninggal itu ada sekitar 5 orang," ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan, karena jumlah penderita DBD dan korban meninggal cukup tinggi, ia mengintruksikan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit di Kabupaten Bogor untuk siap siaga hadapi DBD.

"Saya intruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit untuk bersama-sama menanggulangi DBD," kata Ade Yasin.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, wilayah terbanyak penderita DBD adalah Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Citereup, Cileungsi, dan Gunung Putri. "Ini karena wilayah-wilayah tersebut berada di kawasan industri dan padat penduduk," tambahnya.

"Saya ingin masyarakat Kabupaten Bogor sehat, terhindar dari penyakit DBD," tutup Ade Yasin.