New York--Departemen Kepolisian New York menyatakan, bintang Ultimate Fighting Championship Conor McGregor telah menyerahkan diri pada Kamis (5/4/2018) malam setelah dugaan serangan bus beberapa jam sebelumnya, di jantung kota itu. Departemen Kepolisian New York ingin meminta keterangan McGregor sehubungan dengan insiden di Barclays Center, Brooklyn.

Menurut sumber di NYPD , McGregor diduga melemparkan sesuatu melalui jendela sebuah minibus, dan melukai seorang penumpang. Masih menurut sumber itu, hingga kini memang tidak ada surat perintah penangkapan yang dikeluarkan polisi terhadap McGregor. Namun menurut laporan CNN Polisi sudah mempersiapkan dakwaan untuk petarung asal Inggris itu.

Presiden UFC, Dana White, mengatakan kepada situs web MMAjunkie bahwa seorang anggota situs web yang kredibel, mengijinkan McGregor dan rombongannya, sekitar 20 orang, datang  ke arena dalam acara pertemuan press hari itu.

Rombongan ini lalu pergi ke dermaga, di mana beberapa petarung MMA yang berpartisipasi di UFC 223 pada Sabtu naik bus. Kelompok McGregor diduga menyerang sebuah minbus menggunakan tong sampah, barikade besi dan sebuah kereta sorong, kata White.

"Ini adalah hal paling menjijikkan yang pernah terjadi dalam sejarah MMA," kata White kepada MMAjunkie. "Ini adalah langkah karier yang sangat buruk baginya."  White mengatakan selain McGregor dalam bus itu juga ada petarung kelas ringan MMA, Khabib Nurmagomedov.

Petarung lain yang ada di bus, Michael Chiesa, menderita luka kepala dan wajah akibat pecahan kaca, kata White kepada MMAjunkie . Chiesa kemudian membuat cuitan di Twitter bahwa Komisi Atletik Negara Bagian New York memutuskan dia tidak akan diizinkan untuk bertarung pada kejuaraan MMA yang akan digelar pada Sabtu nanti. "Organisasi menganggap gangguan saat ini benar-benar tidak dapat diterima dan saat ini bekerja pada konsekuensi yang akan mengikuti," kata UFC dalam sebuah pernyataan.

Menurut Bleacher Report, McGregor yang memiliki rekor 21 menangg -3 kalah terakhir bertarung untuk UFC pada November 2016, ketika dia memenangkan kejuaraan untuk kelas 70 kg.

Sementara Nurmagomedov sedang memperebutkan gelar di kelas 70 kg 155 hari Sabtu (7/4/2018), setelah awal pekan ini McGregor dinyatakan tidak lagi menjadi juara untuk kelas tersebut. "Kamu tak akan melucuti apa pun dari saya tak akan ada kontes," bunyi cuitan twitter  McGregor  Kamis pagi.

 

McGregor terakhir sendiri bertandingan terakhir kali  delapan bulan lalu, saat kalah dari petinju Floyd Mayweather dalam pertandingan tinju. Dalam laga itu Mayweather mendapat bayaran lebih dari 100 juta dolar AS (1,3 triliun) dan McGregor setidaknya  30 juta dolar AS (sekitar 413 miliar rupiah).