BREAKINGNEWS.CO.ID - Juru bicara (jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membantah jika Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar) organisasi sayap Partai Gerindra, Ramyadjie Priambodo merupakan keponakan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Menurutnya, Ramyadjie merupakan kerabat jauh Prabowo.

Adapun, Ramyadjie dikabarkan ditangkap oleh oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Dia dikabarkan ditangkap dengan tuduhan membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA. 

"Bukan ponakan ya. Pertama yang bersangkutan bukan ponakan Prabowo. Yang bersangkutan kerabat jauh," kata Andre kepada wartawan saat ditemui di Lobby Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kedua ini murni soal hukum, Direktur Hukum dan Advokasi kami sudah ke kepolisian. Ini murni soal hukum silahkan pihak kepolisian proses secara hukum. Ini tidak ada urusan dengan politik, dengan BPN tidak ada urusan, dengn Tidar, dengan Gerindra, dengan Pak Hasyim," imbuhnya.

Terkait pemberitaan yang beredar jika Ramyadjie yang disebut-sebut keponakan Prabowo, Andre mengatakan akan menuntut melalui jalur hukum. Ia menegaskan untuk tidak melakukan kampanye hitam dengan mengait-ngaitkan kasus Ramyadjie dengan Prabowo atau dengan BPN.

"Lalu kami akan tuntut link-link yang coba-coba lakukan kampanye hitam dengan mengaitkan dengan Pak Hasyim, Tidar, Gerindra atau BPN. Jadi sekali lagi yang bersangkutan bukan keponakan Pak Prabowo, hanya kerabat jauh," katanya kembali menegaskan.

"Kami mempersilahkan polisi untuk memproses secara hukum. Ini murni dan tidak ada hubungan dengan politik, dengan Pilpres, dengan BPN, dengan Gerindra, Tidar maupun Pak Hasyim," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mengonfirmasi kabar penangkapan Ramyadjie Priambodo oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya.

Berdasarkan informasi yang beredar ia juga keponakan calon presiden Prabowo Subianto. Dia dikabarkan ditangkap dengan tuduhan membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA. "Ya memang betul sudah ditangkap," kata Dasco, Minggu (17/3).

Dasco mengatakan Ramyadjie bukan keponakan langsung Prabowo, melainkan kerabat jauh. Dia juga mengaku baru tahu seorang bernama Ramyadjie ini. "Enggak tahu anak dari siapa. Bukan keponakan langsung. Makanya namanya enggak pakai Djojohadikusumo," ujarnya.