BREAKINGNEWS.CO.ID – Masa depan penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon akhirnya terjawab sudah. Setelah resmi meninggalkan Juventus pada musim panas ini, Buffon akhirnya resmi bergabung dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Melalui laman resmi klub, PSG menyatakan bila Buffon telah sepakat untuk menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

Setelah resmi meninggalkan Juventus, Buffon memang ramai diisukan menjadi salah satu buruan PSG pada jendela transfer musim panas ini. Selain itu, sempat beredar isu jika penjaga gawang berusia 40 tahun itu akan mendapatkan tugas di belakang layar di Timnas Italia. Namun kini, semua rumor itu terjawab sudah setelah ia resmi melanjutkan karier sepakbolanya bersama PSG.

"Untuk pertama kali dalam karier saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek ambisius ini yang bisa meyakinkan saya untuk membuat keputusan ini," ungkap Buffon. "Saya tahu impian yang dimiliki PSG dan fans di dalam hati mereka," sambungnya.

"Saya akan memberikan semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua rasa dahaga saya untuk membantu klub baru saya meraih semua target luar biasa yang dicanangkan di masa depan," pungkas Buffon.

Sementara itu bos PSG, Nasser Al-Khelaifi menyatakan bila penglaman Buffon sebagai penjaga gawang adalah hal yang sangat dibutuhkan timnya. Ia pun mendukung kedatangan Buffon ke Parc des Princes. "Kariernya yang luar biasa, juga ambisi pribadinya, menjadi pemersatu dan elegan, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di sepakbola dunia," ungkap Nasser Al-Khelaifi.

"Di usia 40 tahun, gairahnya di sepak bola masih utuh dan Gianluigi telah menemukan lingkungan ideal dalam proyek kami untuk membuatnya menetapkan target tinggi dengan menularkan pengalamannya, bukan hanya kepada kiper lain di klub, tapi juga pada semua pemain kami. Kedatangannya menegaskan kembali keinginan kami untuk selalu berkembang, sebuah ambisi yang ingin kami kejar dengan tekad kuat," pungkasnya.

Buffon sendiri menjadi legenda di Juventus karena telah memperkuat klub Serie A Italia tersebut selama 17 tahun. Tercatat ia telah bermain sebanyak 656 kali dan telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi. Selain itu, bersama Timnas Italia, Buffon telah mencatatkan caps terbanyak dengan tampil di 176 pertandingan. Ia juga berhasil mengantarkan Azzurri meraih gelar juara Piala Dunia pada tahun 2006.