BREAKINGNEWS.CO.ID-Gianluigi Buffon memperingatkan rekan setimnya di Paris Saint Germain (PSG) bahwa akan sangat sulit bermain di Stadion San Paolo, kandang Napoli. Dia sekaligus memuji tangan dingin Carlo Ancelotti dalam memoles klub Italia itu.

Gianluigi Buffon, kiper veteran yang musim kompetisi 2017-2018 ini bermain untuk PSG, kembali ke Italia untuk pertama kalinya sebagai pemain sejak meninggalkan Juventus musim panas lalu. Ia dipastikan masuk starting XI PSG saat menghadapi Napoli di San Paolo, Neples, Rabu (7/11/2018) dini hari mulai pukul 03.00 WIB ini. Kedua tim berjibaku untuk memperebutkan satu tempat di fase gugur atau babak 16 besar disamping Liverpool, yang diperhitungkan lolos sebagai juara penyisihan Grup C ini.

"Sangat sulit untuk bermain di sini (di Napoli),” kata Buffon, Selasa (6/11) siang di Naples. "“Saya tahu stadion ini dengan baik dan penuh gairah. Laga ini sulit karena ada hubungan yang baik antara tim dan penggemar, dan akan sulit untuk menang di sini karena, seperti yang kita lihat di laga pertama kami (di fase grup), Napoli layak memperoleh rasa hormat.”

“Ini bukan laga yang biasa-biasa saja, kami tahu bahwa kami harus menang. Tetapi yang lebih penting lagi adalah tidak kalah karena kami masih memiliki peluang.”

“Kembali untuk menjalani pertandingan yang begitu penting, dan di Napoli, memberi saya motivasi penting dan saya harap saya bisa berguna bagi tim.”

“Kami tahu bahwa kami berada dalam situasi yang sulit, tetapi juga benar bahwa tim telah berkembang dalam beberapa minggu terakhir dan ini memberi saya harapan.”

Buffon tampil gemilang untuk membuat hasil akhir dari matchday-3 di Parc des Princes, Paris, berkesudahan 2-2.

Carlo Ancelotti telah berbicara dalam konferensi persnya tentang bertemu Buffon lagi, di mana mereka sebelumnya pernah bekerja bersama di Parma.

“Ancelotti adalah orang yang spesial, kita semua tahu itu. Timnya menjadi semacam tim kedua Anda, karena ketika Anda tidak tahu siapa yang harus Anda semangati, Anda bisa bersorak untuk menyemangati Ancelotti. Dia memiliki kekuatan itu,” tandas Buffon.

“Di dunia yang rumit seperti dunia kami, dia telah menang selama 20 tahun, dan itu membuktikan bahwa dia memiliki sesuatu yang berbeda," kata Carlo Ancelotti tentang Buffon, salah satu kiper terbaik di dunia.