BREAKINGNEWS.CO.ID - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon masih mencari trofi juara Liga Champions pertama dalam kariernya setelah dua kali dipaksa harus puas finis runner-up bersama Juventus. Mengingat masa depan Buffon yang belum bisa dipastikan, bukan tidak mungkin pesepakbola berusia 41 tahun itu akan pensiun tanpa gelar bergengsi itu.

Di Liga Champions, PSG sudah sampai di babak 16 besar dan akan menghadapi Manchester United, Rabu (13/2). Buffon menyadari, MU saat ini sedang dalam performa yang menawan setelah memenangi delapan dan cuma sekali seri dalam sembilan pertandingan terakhirnya dalam arahan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, ada hal yang lebih ia takuti daripada kekuatan MU. Adalah cederanya superstar sepakbola Brasil milik PSG, Neymar. Pemain 26 tahun tersebut harus menepi 10 pekan dan besar kemungkinan absen saat menghadapi Manchester United.

Neymar mengalami cedera metatarsal kaki kanan saat PSG menghadapi RC Strasbourg tengah pekan lalu. Les Parisiens mengonfirmasi bahwa striker asal Brasil itu harus absen setidaknya 10 pekan. Padahal, Neymar sudah mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan untuk PSG di seluruh kompetisi musim ini.

Situasi ini, kata Buffon sangat berbahaya untuk timnya "Setiap tahun, aku selalu berpikir bahwa ini bisa saja tahun yang tepat. Tapi sekarang sudah 24 tahun sejak aku mencoba memenangi Liga Champions," Buffon mengucapkan dilansir FourFourTwo, Minggu (3/2/2019).

"Tapi memang sangat sulit untuk menjuarainya. Anda harus memiliki sedikit keberuntungan. Sekarang bagi kami, ini adalah waktu yang spesial karena Ney cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting karena dia melakukan hal-hal yang luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir. Bagi kami, berbahaya kalau dia tidak bisa bermain," pungkasnya.

Cuma Liga Champions

Sepanjang kariernya, baik berseragam Parma dan Juventus, Buffon sudah merebut puluhan gelar sebagai pemain. Mulai dari scudetto, Coppa Italia, Piala UEFA, hingga Piala Super Italia.

Di level timnas juga sama, di mana ia membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Satu-satunya gelar yang belum pernah diraih adalah Liga Champions, dengan tiga kali gagal di final bersama Juventus (2003, 2015, dan 2017). Kini, Buffon meninggalkan Juventus dan pindah ke PSG. Les Parisiens punya obsesi yang sama dengan sang kiper dalam beberapa musim terakhir, yakni meraih trofi Si Kuping Besar.