Milwakuee - Milwakuee Bucks sukses memaksa Boston Celtics untuk tentukan tiket semi final atau putaran kedua babak Playoff NBA 2017/2018 di laga ketujuh. Hal tersebut menyusul kemenangan Bucks atas Celtics denga skor 97-86 pada laga keenam putaran pertama Playoff Wilayah Timur NBA, di BMO Harris Bradly Center, Milwakuee, Jumat (27/42018).

Giannis Antetokounmpo lagi-lagi menjadi aktor kemenangan Bucks di playoff. Ia mencetak dobel-dobel 31 poin dan 14 rebound. Khris Middleton dan Malcolm Brodgon masing-masing 16 poin. Sementara itu, Celtics mendapat suntikan poin dari Jayson Tatum. Ia mencetak 22 poin. Terry Rozier III lalu menambahkan 18 poin, 7 rebound, dan 5 asisits. Jaylen Brown 14 poin sementara Marcus Morris dari bangku cadangan menyumbang 12 poin. Senter senior Al Horford mencetak dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound.

Kendati mengalami kekalahan di pertandingan keenam, Celtics sebenarnya unggul 24-22 di kuarter pertama. Namun, Bucks ternyata tak membiarkan lawannya itu melakukan hal yang sama di kuarter dua dengan hanya membiarkannya mencetak 15 poin. Sementara itu, Antetokounmpo dkk. justru mendulang 26 poin untuk memimpin pertandingan 48-39 di paruh waktu.

Di kuarter tiga, Antetokounmpo yang serba bisa sempat berhadapan dengan Al Horford di area kunci. Pemain asal Yunani itu memaksakan diri untuk mendulang poin dari sana. Namun, Horford yang dibantu Jayson Tatum dan Jaylen Brown memberikan perlawanan sehingga Celtics mampu imbang 61-61 di menit 4:21. Sayangnya, Antetokounmpo dkk. membuat jarak kembali di sisa waktu dan menutup kuarter ini dengan skor 64-55.

Kuarter empat berjalan serupa, Antetokounmpo masih harus berhadapan dengan Horford. Namun, senter veteran itu kini mendapat sokongan dari pemain besar lainnya, Aron Baynes. Antetokounmpo pun tak bisa terus-terusan mendulang poin di area kunci, sehingga ia membagi bolanya kepada pemain lain. Saat itulah Khris Middleton dan Malcolm Brogdon menjadi aktor lain yang membuat Bucks memenangkan pertandingan.

Dengan demikian penentuan tim yang akan berhadapan dengan Philadelpia 76ers di putaran kedua play-off NBA Wilayah Timur akan ditentukan di gim ketujuh Minggu (29/4/2018) nanti. Celtics yang berhak jadi tuan rumah di gim ketujuh.